Kredit BRI Jadi Awal Sukses Penjual Sagu

Muhlis saat menjajakan dagunya di pasar.

KENDARI, SULTRAMEDIA.ID,.—

Banyak jalan menuju Roma, mungkin pepatah itu jika dilekatkan kepada pria paru baya ini, dapat diubah menjadi “banyak jalan menuju sukses”.

Ya, siapa sangka jika berjualan sagu di pasar dapat membawa Muhlis (65) kini menjadi salah satu pedagang sukses di Pasar Raya Mekongga Kolaka.

Rupanya selain ketekunan dan kerja kerasnya, Bank BRI pun turut andil besar dalam kisah pantang menyerah Muhlis hingga kini sukses jadi pedang sagu.

Sebagai pelaku UMKM Muhlis tidak pernah menyangka jika kredit modal usaha dari Bank BRI dapat menjadi batu loncatannya hingga kini dapat meningkatkan taraf ekonomi keluarganya.

Muhlis memulai jalinannya dengan BRI sejak 2003 silam, saat itu Muhlis yang hanya penjual sagu kecil dengan modal seadanya, Ia kemudian mengajukan pinjaman ke Bank BRI.

Masih lekat dibayangan Muhlis kala itu, Ia dilayani dengan ramah oleh pihak BRI dan proses pencairannya pun sangat cepat. Muhlis mendapat pinjaman sebesar Rp5.000.000; (lima juta rupiah).

Tak ingin buang kesempatan, uang tersebut kemudian Ia gunakan untuk membeli 5 karung sagu, untuk dijual kembali ke pasar Kolaka.

Sejak saat itu, usaha Muhlis kian berkembang. Tahun 2017 Muhlis kembali mengajukan pinjaman modal ke Bank BRI, sebagai nasabah kepercayaan, Bank BRI pun memberi Muhlis fasilitas pinjaman sebanyak Rp200.000.000 (dua ratus juta rupiah).

Pijakan kaki Muhlis melalui kredit usaha dari Bank BRI membawanya tak hanya menjadi penjual sagu ecer, melainkan juga melayani pembelian sagu dalam jumlah besar.

Pundi-pundi rupiah pun kian banyak diraup Muhlis, untuk sehari saja Ia dapat memperoleh keuntungan 300 hingga 500 ribu rupiah. Dari hasil tersebut, Ia pun dapat membeli rumah untuk keluarganya.

“Alhamdulillah sudah bisa beli rumah, tadinya saya belum memiliki rumah, terimakasih banyak Bank BRI,” ujar Muhlis dengan air muka sedih.

Writer: Halima PaijonEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *