Lantik Pj Sekda, Walikota Baubau Minta Segera Konsolidasi dan Kerja Keras

Sitti Munawar dilantik sebagai Pj Sekda Kota Baubau, Senin (3/4/2023).

BAUBAU, SULTRAMEDIA.ID,.—

Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse secara resmi menetapkan dan melantik Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Sitti Munawar, di aula Palagimata, Senin (3/4/23).

“Dilantiknya Sitti Munawar sebagai Pejabat Sekda, maka Pelaksana harian Sekda yang diemban saudara MZ Tamsir Tamim resmi berakhir,” ujar Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse.

Kata dia, pengangkatan Sitti Munawar sebagai Pj Sekda Baubau telah mendapat persetujuan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi. Pelantikan Munawar bisa terealisasi tepat dua hari kerja pasca terbitnya Surat Keputusan (SK) Persetujuan Gubernur dimaksud.

“Kita patut syukuri karena proses ini cukup panjang dan membutuhkan penjelasan. Hari ini kita selesaikan satu keputusan. Mudah-mudahan hari ini menjadi keputusan yang solid yang mengukuhkan bahwa keputusan kami kemarin itu benar,” jelasnya.

Ia menuturkan, masa jabatan satu kali Pj Sekda Baubau berlaku selama tiga bulan. Pun, ia meyakini Sitti Munawar merupakan aparatur sipil negara pekerja keras yang bisa mencapai target pemerintah, salah satunya memfasilitasi lahirnya Sekda Kota Baubau definitif.

“Secepat mungkin melakukan konsolidasi. Karena dua bulan ini memang sedikit ada pengaruhnya dengan konsolidasi. Mari kita bersama-sama untuk mencapai visi bersama,” tutur politisi PDIP ini.

Selain jadi Pj Sekda, Sitti Munawar juga tercatat masih mengemban jabatan lain yakni Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Baubau, dan Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Baubau.

“Nanti dalam Minggu ini juga akan ada reposisi eselon II,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *