Aggota DPRD Baubau Meninggal Dunia, Pemakaman Secara Militer

Pemakaman digelar secara militer, Jumat (14/4/2023).

BAUBAU, SULTRAMEDIA.ID,.—

Anggota DPRD Kota Baubau, Pelda (Purn) La Madi meninggal dunia, pada Kamis (13/4/2023).

Mendiang La Madi dimakamkan secara militer di TPU Kelurahan Lipu Kecamatan Betoambari tak jauh dari kediamannya, Jumat (14/4/2023).

Purnawirawan TNI tersebut dimakamkan secara militer. Bertindak sebagai Irup Komandan Kodim (Dandim) 1413/Buton, Letkol Arm Muhamad Faozan memimpin langsung upacara pemakaman mantan Legislator Partai Berkarya itu. Pasi Intel Kodim 1413/Buton, Kapten Inf Suherman bertindak sebagai Komandan upacara dan Pasi Pers Dim 1413/Buton La Ode Sadiran sebagai Perwira upacara.

Letkol Faozan menyampaikan, dukacita mendalam atas berpulangnya La Madi yang diketahui merupakan seorang mantan prajurit TNI. Pelda (Purn) La Madi yang diketahui memiliki sederet tanda jasa dianggap sangat layak mendapat penghormatan terakhir melalui upacara militer.

“Kami menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang memberikan bantuan moril maupun materil dalam pengurusan jenazah almarhum Pelda Purnawirawan La Madi. Mari kita mengantarkan ke peristirahatan terakhirnya di tempat pemakaman keluarga Kelurahan Lipu,” ujar Dandim 1413/Buton Letkol Arm Muhamad Faozan.

Suasana berduka.

Lebih lanjut, perwira TNI dua melati ini mengatakan, prosesi pemakaman militer merupakan wujud dari penghormatan terakhir kepada almarhum. Pun, pemakaman militer juga sudah menjadi tradisi korps TNI untuk menghormati arwah prajurit.

“Mari kita mengenang dan menghormati segala jasa-jasa almarhum sebagai panutan dalam mengemban tugas negara dan bangsa. Mari kita maafkan segala kesalahan dan kekhilafan almarhum baik yang disengaja maupun tidak disengaja semasa masih hidup serta mari doakan almarhum semoga mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT,” ungkapnya.

Upacara militer.

Sementara itu Ketua DPRD kota Baubau H Zahari S.E menambahkan. Keluarga besar DPRD kota Baubau merasakan duka yang mendalam atas berpulangnya Pelda La Madi, kami kehilangan salah satu rekan dan kerabat yang memiliki sifat harmonis dengan sesama anggota.

“Untuk kedepannya setelah kepergian beliau kita akan menunggu proses dan prosedur pelaksanaan PAW anggota pengganti Almarhum,” terangnya.

Zahari berharap pengganti Almarhum bisa sebaik sifat dan sikapnya yang mampu mengerti dengan baik bahwa DPRD memiliki fungsi kolektif kolegial merupakan cerminan dalam demokrasi yang mengedepankan suara terbanyak atau keinginan mayoritas dalam sebuah forum yang aplikasikan pada lembaga perwakilan rakyat daerah.

Sebagai tambahan, peserta upacara pemakaman militer Pelda (Purn) La Madi yakni anggota Kodim 1413/Buton dan jajaran Koramil daratan terkhusus Koramil 1413-01/Wolio.

Hadir pula rekan sejawat Purnawirawan, anggota DPRD Baubau, dan masyarakat setempat. Prosesi pemakaman berlangsung dengan khidmat serta diselimuti keharuan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *