Polres Muna Jumat Curhat di Sidodadi, Warga Keluhkan Pencurian Sapi

Polres Muna jumat curhat di Kelurahan Sidodadi, Jumat (14/4/2023).

RAHA, SULTRAMEDIA.ID,.—

Polres Muna kembali mengadakan Jumat curhat, di Kelurahan Sidodadi Kecamatan Batalaiworu Kabupaten Muna, Jumat (14/4/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Muna AKP Muhammad Ogen dan juga turut dihadiri jajaran Polres Muna dan masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu salah seorang tokoh masyarakat, Laode Mbuaka menyampaikan, keluhannya terkait sweeping yang sering dijumpai di jalan tanpa papan pemberitahuan.

Selain itu, seorang tokoh masyarakat lainnya, juga mengeluhkan permasalahan pencurian sapi yang sering terjadi di tempat tersebut .

“Apa yang harus kami lakukan jika kami melihat langsung pencuri sapi di tempat kami,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, KBO Satlantas Polres Muna, IPDA Andy Sry Yusuf yang turut hadir pada giat Jumat Curhat Polres Muna menjelaskan, bahwa Satlantas Polres Muna dalam menjalankan tugasnya yakni sweeping selalu ada papan pemberitahuan.

“Kalau sweeping selalu ada papan pemberitahuan beda halnya dengan patroli yang memang tidak memiliki papan pemberitahuan,” ungkapnya.

“Namun jika kami pihak Satlantas tidak melakukan patroli, maka para pengendara yang kerap tidak patuh dalam berlalulintas tidak akan pernah mau untuk mematuhi lalulintas,” sambungnya.

Jumat curhat Polres Muna.

Sementara itu, Kapolres Muna AKBP Mulkaifin melalui Kabag Ops Polres Muna AKP Muhammad Ogen menambahkan, terkait masalah pencurian agar masyarakat berperan aktif melakukan pencegahan dan melaporkan kepihak kepolisian jika terjadi pelanggaran hukum.

‘’Kalau pencuri sudah masuk dalam rumah jangan diam, kalau tau nama atau orang nya bisa melaporkan langsung pada Babinsa, Bhabinkamtibmas setempat ataupun ke kantor kepolisian terdekat,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *