Jelang Idul Fitri 1444 H Jumlah Pemudik di Pelabuhan Nusantara Raha Capai 1000 Orang Perhari

Penumpang tiba di Pelabuhan Nusantara Raha mengalami lonjakan.

RAHA, SULTRAMEDIA.ID,.—

Tradisi jelang hari raya Idul Fitri selalui dibarengi dengan mudik dan kumpul bersama keluarga. Idul Fitri 1444 H tahun ini khususnya di Kabupaten Muna, para pemudik dari luar kota berbondong-bondong datang guna memanfaatkan momentum libur bersama keluarga.

Jalur mudik melalui Pelabuhan Nusantara Raha diperkirakan terus mencapai lonjakan dan diperkirakan akan terus mengalami peningkatan.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas IIA Raha, Taufan Eka Putra menyebut, lonjakan penumpang kapal sejak seminggu menjelang hari raya terpantau ramai, lancar dengan bertambahnya jumlah penumpang.

“Jumlah pemudik terpantau 400 -1000 orang perharinya yang tiba Pelabuhan Nusantara Raha,” ujar Taufan, Rabu (19/5/2023).

Lanjutnya, dengan peningkatan lonjakan penumpang tersebut diperkirakan jumlah penumpang sampai akhir Ramadhan akan sampai diangka 10 ribu orang.

Antisipasi itu, pihak penyedia jasa angkutan kapal laut melakukan penambahan jumlah armada.

“Mengingat jumlah pemudik banyak sehingga dilakukan penambahan armada. Dari 4 kapal cepat maupun kapal malam masing-masing perusahaan sudah menambahkan 1 unit kapal untuk melancarkan arus mudik menuju pelabuhan Raha,” ucapnya.

Taufan juga memberi pesan kepada para pemudik untuk lebih selektif mengatur jadwal pemberangkatan dan menggunakan tiket resmi.

“Saya menghimbau kepada para pemudik agar bijak memilih waktu dan membeli tiket resmi demi keselamatan dan asuransi jika terjadi sesuatu yang tak diinginkan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *