Sinergitas TNI-POLRI Pantau dan Jaga Arus Balik Lebaran di Pelabuhan Nusantara Raha

TNI-POLRI lakukan pengamanan.

RAHA, SULTRAMEDIA.ID,.—

Personil TNI-POLRI lakukan pemantauan dan penjagaan arus balik lebaran di Pelabuhan Nusantara Raha, Minggu (30/4/2023).

Kapolres Muna AKBP Mulkaifin menyebut, sinergitas TNI-POLRI terus kompak bekerja sama menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif. Wujud sinergitas salah satunya dengan melakukan pengamanan bersama di Pos Layanan Pelabuhan Nusantara Raha.

Selain itu Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Nusantara Raha terus melakukan pemantauan pengamanan dan membantu calon penumpang yang mengalami kesulitan saat akan berangkat maupun yang baru tiba.

“Personil Polri bersama TNI sama-sama memberikan layanan keamanan dan membantu penumpang saat akan berangkat melalui Pelabuhan Nusantara Raha,” ujar Mulkaifin.

Mulkaifin menerangkan, pagi ini sekitar pukul 08.00 Wita kapal MV. Express Bahari 6E dari pelabuhan Raha menuju pelabuhan Kendari penumpang naik sebanyak 543 orang.

Sementara itu, pada pukul 10.00 Wita mengamankan kapal transit Pelni KM. Tilongkabila dari pelabuhan Kendari menuju pelabuhan Baubau-Makassar. Diketahui jumlah penumpang tiba 151 orang, berangkat 578 orang dan lanjut 537 orang total penumpang sebanyak 1115 orang.

“Kami menghimbau penumpang tiba dan berangkat untuk menjaga keselamatan dan memperhatikan barang bawaanya. Sampai saat ini penumpang ramai lancar dan situasi aman dan kondusif,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *