SMAN 1 Tikep Gelar Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023

Upacara Hardiknas Di Lapangan SMAN 1 Tikep.

LAWORO, SULTRAMEDIA.ID,. —

SMAN 1 TIKEP, menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023, di Halaman Kantor SMAN 1 Tikep jalan poros lagadi Tondasi, Kelurahan Waumere, Kecamatan Tiworo Kepulauan, (Tikep), Kabupaten Muna Barat (Mubar), Selasa, (2/5/2023).

Kepala Sekolah SMAN 1 Tikel Gasir, berlaku sebagai pembina upacara. Beliau tampil dengan menggunakan baju Bakti Korpri, dan peserta upacara adalah seluruh siswa SMAN 1 Tikep.

Dalam peringatan Hardiknas kali ini, kepala sekolah Gasir, S. Pd membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi pendidikan Republik Indonesia dengan memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2023.

Selama tiga tahun terakhir, perubahan besar disekitar kita, dimana mana perubahan besar dari ujung barat sampai ujung timur indonesia. Sebanyak 24 episode merdeka belajar yang sudah di luncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita cita luhur Ki Hadjar Dewantara, yaitu pendidikan menuntut bakat, minat potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi tingginya sebagai seorang manusia dan anggota masyarakat.

Para kepala sekolah dan kepala daerah yang dulu kesulitan memonitor kualitas pendidikannya sekarang dapat menggunakan data Asesmen nasional di platform Rapor pendidikan untuk melakukan perbaikan kualitas layanan pendidikan.

Kepala SMAN 1 TIKEP mengatakan, program pendidikan dulu itu hanya sebatas belajar teori dalam kelas”,ucap kepala sekolah SMAN 1 TIKEP Gasir, S. Pd.

“Tapi sekarang program pendidikannya bisa melang lang mencari pengetahuan dan pengalaman di luar kampus dengan hadirnya program program kampus merdeka”,tutur kepala sekolah SMAN 1 Tikep Gasir, S. Pd selasa, (2/5/2023).

Lanjut kepala sekolah SMAN 1 Tikep Gasir, S. Pd dengan transformasi yang masif ini sudah sepatuhnya di rayakan dengan penuh syukur dan semarak, karena semua hasil kerja dan kerja keras kita bersama”, ungkapnya.

“Oleh karena itu mari kita semarkan hari ini dengan penuh semangat untuk merumuskan perwujudan merdeka belajar”, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *