Tuntaskan Pembangunan Stadion, Tahun Ini Pemda Muna Siapkan 19 Miliar

Bupati Muna, LM Rusman Emba saat diwawancarai sejumlah awak media.

RAHA, SULTRAMEDIA.ID,.—

Pemda Muna siapkan penambahan anggaran 19 miliar guna menuntaskan pembangunan kawasan olahraga stadion sepakbola, di sekitar pinggir laut Motewe.

Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Muna, LM Rusman Emba saat ditemui usai meresmikan gedung mall baru di kawasan pasar Laino, Selasa (2/5/2023).

Rusman menyebut, Pemkab Muna telah menyiapkan anggaran guna menuntaskan pembangunan stadion. Tentu saja hal itu dilakukan mengingat belum tuntasnya progres pembangunan.

“Kita sudah menyiapkan anggaran tahun ini 19 miliar untuk penambahan anggaran pembangunan stadion sepakbola di Motewe,” ujar Bupati Muna Rusman Emba.

Lanjutnya, progres pembangunan akan dimaksimalkan penyelesaiannya hingga pertengahan 2024 akan datang. Sehingga nantinya dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat dan memajukan olahraga di Kabupaten Muna.

“Kita upayakan pertengahan tahun depan insyaallah sudah selesai dan dapat dimanfaatkan,” jelasnya.

Diketahui, pembangunan stadion tersebut telah menelan anggaran sebesar 16,8 miliar sejak 2022 lalu yang bersumber dari dana pinjaman pemulihan ekonomi nasional (PEN). Pembangunan tersebut dilakukan oleh PT Laskar Buton Semesta sejak tahun 2022 lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *