Gantikan Gerson Kadaka Pimpin Gerindra Muna, Gomberto Janjikan Kemenangan di Bumi Sowite

Ketua DPC Gerindra Muna, La Ode Gomberto.

RAHA, SULTRAMEDIA.ID,.—

Menuju Pemilu 2024, Partai Gerindra merubah strategi politiknya. Salah satunya di Kabupaten Muna, ditengah proses pendaftaran Calon Anggota DPRD di KPU secara mendadak partai berlogo burung Garuda tersebut melakukan pergantian ketua DPC.

La Ode Gomberto ditunjuk menjadi ketua DPC Gerindra Muna yang sebelumnya dijabat oleh La Ode Gerson Kadaka. Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor : 05-123/kpts/DPP-GERINDRA/2023 tanggal 4 Mei 2023.

Ketua Bapilu DPD Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Tenggara Azhar Malaka menyebut, pergantian tersebut sebagai bentuk penyegaran di tubuh partai. Apalagi selama ini, DPP selalu melakukan pemantauan gerakan Gerindra di seluruh Indonesia.

“Ketua DPC Gerindra Muna sudah berganti, DPP menunjuk La Ode Gomberto sebagai Ketua DPC Gerindra Muna dan SKnya sudah diserah terimakan di Jakarta,”ujar Azhar , Kamis, (11/5/2023).

Lanjutnya, hal itu bukan sebagai amputasi tetapi penyegaran biasa dengan pertimbangan yang matang. DPP Gerindra selama ini terus melakukan pemantauan terus menerus mengenai perkembangan partai di 38 provinsi.

Pergantian Ketua Gerindra Muna tidak mempengaruhi proses pencalegkan. Ia juga menghimbau kepada seluruh pengurus dan kader Gerindra tetap bekerja mempersiapkan proses pendaftaran caleg Gerindra di KPU.

Azhar juga mengungkapkan, Gomberto berjanji kepada DPP dan DPD akan membesarkan di Muna terutama menambah perolehan jumlah Kursi di legislatif.

“Beliau (Gomberto-red) berkomitmen akan menambah jumlah kursi di DPRD Muna yang tadinya tiga kursi Insyaallah jadi enam kursi dan memenangkan Prabowo di Pilpres,” jelasnya.

Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Aksa saat menyerahkan SK ketua DPC Gerindra kepada La Ode Gomberto di Jakarta. (Foto: Ketua Bappilu Gerindra Muna).

Sementara itu, La Ode Gumberto menerangkan, usai menerima SK akan melakukan konsolidasi dengan pengurus dan kader Gerindra di Muna.

Ia juga berjanji akan memaksimalkan potensi semaksimal mungkin guna memenangkan partai dan Prabowo di bumi Sowite. Sekaligus memastikan mendapatkan satu kursi pada setiap dapilnya.

“Saya akan Gerakan seluruh kekuatan dan Sumber daya yang kami miliki. Saya akan Oll Aut dilapangan untuk membesarkan Partai Gerindra dan akan menjadi pemenang atau perolehan kursi terbanyak di Muna dan memenangkan Prabowo sebagai Presiden,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *