DPD PAN Busel Siap Rebut Kemenangan Pemilu 2024

DPD PAN daftarkan Bacalegnya di KPU Busel.

BUSEL, SULTRAMEDIA.ID,.—

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Buton Selatan mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (12/5/2023).

Mereka tiba di KPU Busel bersama seluruh anggota dan membawa bendera partai tersebut.

Ketua DPD PAN Toni Kongres mengatakan, total ada 100% bacaleg yang didaftarkan. Adapun 30 persen di antaranya para milenial dan Perwakilan Gender.

Targetnya, bisa mendapatkan kemenangan pada kontestasi legislatif tahun 2024 mendatang. Target ini naik 100 persen dari perolehan kursi DPRD tahun 2019.

“Insyaallah kami berjuang bersama. Target kursi tercapai, target naik 100 persen dari kursi sekarang. Optimistis merebut kemenangan,” ujarnya.

Selain itu,kata Toni, jumlah bacaleg perempuan PAN berada di atas 30 persen di setiap daerah pemilihan (dapil).

“Kita harus menciptakan terobosan dan perwakilan dengan kerja keras yang pastinya untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Busel,” terangnya.

Sementara itu, Baharuddin Lapuka kordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan KPUD Busel mengatakan, PAN menjadi Pendaftar Bacaleg pertama dan berkasnya dinyatakan lengkap.

Sementara itu Prinsipnya sama dengan partai lainnya karena dokumen yang dipenuhi sebanyak 25 kursi dengan dapil yang telah ditentukan maka PAN dinyatakan siap Bertarung pada Pemilu 2024 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *