Sinergitas Kodim 1416 Muna Bersama Polres Muna Tanam 1000 Bibit Pohon Mangrove

Kodim 1416 Muna dan Polres Muna dalam kegiatan penanaman pohon mangrove, di Desa labone, Kec.lasalepa, Kab.Muna.

RAHA, SULTRAMEDIA.ID,. —

Kodim 1416 muna bersinergi bersama kepolisian, instansi pemda dan para pelajar dalam mengikuti kegiatan penanaman mangrove nasional secara serentak.

Penanaman pohon mangrove ini dipimpin oleh “Muhammad Estamar Jaya” selaku KASDIM 1416 – Muna, bertempat di pesisir Desa labone, Kec.lasalepa, Kab.Muna, Senin sore (15/5/2023).

“Kegiatan penanaman bibit pohon mangrove ini dalam rangka merehabilitasi hutan mangrove serta melestarikan lingkungan pesisir desa labone,” ungkap Muhammad Estamar Jaya selaku KASDIM 1416 – Muna.

Estamar menyampaikan, bahwa beberapa fungsi dari penanaman ini untuk menghalau abrasi pantai dan bisa memelihara makanan ikan yang hidup di sekitar pohon mangrove.

Beliau juga menambahkan, banyaknya bibit pohon mangrove yg telah ditanam yakni sebanyak 1000 bibit pohon mangrove.

“Kami telah menanam sebanyak 1000 pohon mangrove, yang sebelumnya kami telah tanam di beberapa titik di wilayah kodim 1416 muna yang tersebar,” pungkasnya.

“Kegiatan ini juga sebagai salah satu wujud nyata sinergitas TNI, Polri dan pemerintah dalam melestarikan lingkungan agar tetap terjaga demi generasi mendatang,” tutupnya .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *