Milenial Golkar Baubau Ini Siap Menangkan Pemilu 2024

Yurfin, Caleg Dapil 1 DPRD Kota Baubau.

BAUBAU, SULTRAMEDIA.ID,. —

Yurfin Pemuda asal kanakea maju Caleg Dapil 1 DPRD kota Baubau melalui Partai Golkar, Milenial muda mantan Ketua BEM Fakultas Ilmu sosial dan Ilmu politik (Fisip) Universitas Muhammadiyah Buton itu optimis siap tarung memperebutkan suara masyarakat Betoambari ,Murhum dan Batupoaro.

Seorang kader HMI dan kini merupakan kader muda Golkar menjabat sebagai sekretaris Badan Saksi Nasional Partai Golkar kota Baubau (BSNPG) itu membagikan kisahnya pada awak media, Selasa (16/5/23).

Menurutnya, masyarakat kota Baubau dikenal sebagai masyarakat yang ramah, sopan, dan berbudaya. Mereka memiliki nilai-nilai tradisional yang kuat dan memegang teguh adat serta kepercayaan lokal setempat.

Kota yang dikenal sebagai negeri pemilik benteng terluas di dunia ini merupakan kota yang relatif kecil dan padat penduduk. Meskipun tidak sebesar kota-kota besar lainnya di Indonesia, namun kota ini mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir dan telah menjadi pusat ekonomi dan keuangan di Sulawesi Tenggara.

Namun demikian, seperti halnya masyarakat di kota-kota lain di Indonesia, masyarakat Baubau juga dihadapkan berbagai masalah sosial yang perlu diatasi, seperti respons, kemiskinan, dan ketidak merataan ekonomi.

Berangkat dari hal itu ia menyatakan diri untuk siap tarung dan siap menang di Pilcaleg 2024 nanti dan berkomitmen akan mengawal kebijakan Pemerintah dan mengawal Aspirasi masyarakat kota baubau, insyah Allah Golkar kota Baubau akan banyak membawa perubahan melalui program-programnya.

Diantaranya program Infrastruktur Bedah Rumah tidak layak huni (RTLH) tiap tahunnya, pengembangan sektor ril dan pemberdayaan usaha Kecil dan menengah (UKM) dan tentunya Peningkatan Sumber Daya manusia (SDM) melalui sektor pendidikan, karena pendidikan merupakan sektor kunci untuk meningkatkan kualitas masyarakat.

Kita optimis Di bawah kepemimpinan H.Zahari,SE Ketua DPD Golkar dan kini menjabat sebagai Ketua DPRD akan memenangkan pilcaleg 2024 karena sebelumnya partai Golkar punya pengalaman di tahun 2019 sebagai partai pemenang di kota Baubau.

Ditangan beliau partai Golkar yang tadinya hanya memiliki 1 kursi legislatif kini Menjadi 4 kursi legislatif dan membawa partai Golkar kota Baubau menjadi pemenang dalam Pilcaleg 2019 tidak menutup kemungkinan Golkar Kota baubau akan menambah kursi dengan loyalitas dan kapasitas para kader yang siap untuk mengusung H.Zahari di Pilkada 2024 mendatang sebagai Walikota Baubau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *