DJKI Kemenkumham RI Gelar Seminar Nasional, Dunia Usaha Sambut Positif Ruang Berbagi Informasi

DJKI Kemenkumham RI.

NASIONAL, SULTRAMEDIA.ID,.—

Direktorat Jenderal Kekayaan Indonesia (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia (Kemenkumham RI) gelar kegiatan Seminar Nasional bertemakan Perempuan Indonesia Kreatif dan Inovatif: Ekonomi Tangguh, di Ritz Carlton Pacific Place, Selasa, (16/5/2023).

Kegiatan itu dilaksanakan dalam memperingati hari kekayaan intelektual tahun 2023.

Pada kesempatan kali ini, beberapa pengusaha maupun kreator perempuan Indonesia diundang untuk memberikan sedikit kisah inspiratif perjalanan merek mereka dari awal terbentuk sampai dengan sukses seperti saat ini.

“Saya memulai usaha saya 38 tahun yang lalu, dimulai dari home industry dengan 2 orang karyawan. Sekarang alhamdulilah sudah lebih dari 15 ribu karyawan,” ujar Nurhayati Subakat, pendiri PT. Paragon Technology and Innovation.

Selama menjalankan usahanya, banyak rintangan yang dihadapi oleh Nurhayati. Menurutnya, bisa sampai seperti sekarang ini dikarenakan mereka menerapkan lima nilai, di antaranya ketuhanan, kepedulian, kerendahan hati, ketangguhan, dan kesejahteraan.

“Paragon sendiri juga peduli terhadap perlindungan merek karena dalam kosmetik sendiri tidak hanya nama mereknya saja, tetapi untuk kata atau slogan dan nama series merek juga didaftarkan,” ujar Sari Khairunisa, perwakilan dari PT Paragon.

PT Paragon selalu menghindarkan konsumen dari produk palsu, serta bentuk apresiasi pada tim yang telah berkontribusi dalam pembentukan produk.

“Kami menyambut positif kegiatan seminar DJKI Kemenkumham sebagai transfer keilmuan dan memotivasi satu sama lain,” terangnya.

Hal yang sama disampaikan, Elidawati Ali Oemar pendiri dari
Elzatta Hijab menyebut, perjalanan merek Elzatta, dari yang bernama Zatta menjadi Elzatta.

Awalnya merek tersebut hanya berupa merek biasa dari pasar grosir, dirubah dengan konsep wajah baru yang dikenal dengan scarf printingnya, yaitu Elzatta. Ia juga menyambut positif kegiatan DJKI Kemenkumham sebagai wadah informasi dan berbagi ilmu pengetahuan.

“Melalui merek juga berperan
sebagai daya tarik untuk membangun perspektif positif dan loyalitas pelanggan,” jelas Elidawati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *