Piala Bergilir Open Turnament Futsal Angkana Karo Cup X 2023 Sukses Digelar, BOR FC Keluar Sebagai Juara

BOR FC keluar sebagai juara turnamen.

BAUBAU, SULTRAMEDIA—

Kejuaraan piala bergilir open turnamen futsal Angkana karo cup X 2023 sukses digelar. Kejuaraan yang berlangsung selama 20 hari mulai tanggal 29 April hingga 21 Mei 2023 itu diikuti sebanyak 28 club dari berbagai daerah di Kepulauan Buton.

Kejuaraan ini telah di laksanakan secara berturut-turut selama 4 Kali di masa Kepemimpinan La Ode Sukmo Maruf sebagai Ketua Karang Taruna Angkana Karo Kelurahan Kalia-Lia.

Tahun ke 4 dilakukan kesepakatan dengan menyatukan sejarah kejuaraan futsal yang telah dilakukan sebelumnya selama 6 Kali. Sehingga menghasilkan Open Turnament Futsal Angkana Karo Cup ke-10 di tahun 2023.

Ketua Karang Taruna Angkana Karo Kelurahan Kalia-Lia, La Ode Sukmo Maruf menyampaikan, tahun ini Open Turnament Futsal Angkana Karo Cup X 2023 mengalami penambahan item hadiah piala bergilir dengan total gadiah kurang lebih 21 Juta Rupiah. Tem yang diangkat “Mai Ewu Fair Play Be Sawodi” yang memiliki makna “Mari Bermain Bersama Kami dengan Sportif”

Rincian hadiah yakni Juara 1: Rp.7.000.000, Juara 2: Rp.5.000.000, Juara 3: Rp.3.500.000, Juara Harapan: Rp.2.000.000, dan masing-masing Top Score: Rp.250.000 serta Pemain Terbaik: Rp.250.000. Plus Piala Bergilir, Piala Tetap, Sertifikat, dan Medali.

Ia berharap, Dimasa akan datang Turnamen ini ditingkatkan lagi dan dijaga agar tetap eksis serta terjalin kolaborasi dan harmonisasi dengan berbagai pihak.

“Harapan itu, bukan tanpa alasan. Dengan dukungan Masyarakat Kalia-Lia dan sekitarnya serta dukungan berbagai pihak baik Pemerintah, Kepolisian Sektor Lea-Lea, Komisi Wasit Kota Baubau, dan Donatur yang memiliki semangat mensukseskan kejuaraan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Muh.Tasdik menyebut, Walikota Baubau memberikan apresiasi kepada Masyarakat Kalia-Lia dan Peserta serta Wasit telah mendukung kejuaraan berjalan dengan aman dan kondusif.

“Pesan Walikota Baubau, mengapresiasi Karang Taruna Angkana Karo Kelurahan Kalia-Lia yang telah melaksanakan kegiatan Turnamen Futsal Angkana Karo Cup Ke-10 tahun 2023 dan Tetap Menjaga Kekompakan serta semangat untuk berkarya di daerah tercinta,” katanya.

Diketahui, kekuatan tersebut dimenangkan Club Futsal Kab. Buton Tengah- Baruta Lestari (BOR FC) setelah menang agregat 2-1 dari Club Futsal Kab. Buton – Lasalimu (Kawa-Kawa FC).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *