Polsek Murhum Polres Baubau Gelar Giat Jumat Curhat Tampung Aspirasi Masyarakat

Foto bersama.

BAUBAU, SULTRAMEDIA —

Tampung segala keluhan masyarakat Polsek Murhum Polres Baubau menggelar giat Jumat Curhat, di Pangkalan Ojek jalan Sultan Murhum Kelurahan Wajo Kecamatan Murhum Kota Baubau, Jumat (26/5/2023).

Dalam kegiatan tersebut di hadiri Plh. Kapolsek Murhum IPDA Amri Samiun didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Wajo AIPDA Sudarwin dan masyarakat Kelurahan Wajo Kecamatan Murhum Kota Baubau.

Salah satu masyarakat yang hadir menyampaikan aspirasinya antara lain secara umum aktivitas masyarakat disekitar Kelurahan Wajo dalam keadaan aman dan terkendali. Kemudian, mengucapkan terimakasih dengan kegiatan itu karena lebih mendekatkan dengan Polri.

“Alhamdulillah perwakilan Kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas Kelurahan Wajo sangat aktif dan antusias di Kelurahan kami,” ujar perwakilan warga.

Pihak kepolisian juga diminta agar selalu melakukan pemantauan wilayah. Hal itu guna menghindarkan pangkalan ojek sebagai tempat permainan judi dan adanya kelompok pemuda yang mengkonsumsi minuman keras disekitar pangkalan Ojek lainnya.

“Mungkin bisa dilakukan patroli untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan kami juga meminta pihak kepolisian agar selalu melakukan pemeriksaan pada beberapa warung atau kios karena disinyalir ada penjualan minuman keras ilegal,” jelas perwakilan masyarakat.

Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk melalui Plh. Kapolsek Murhum IPDA Amri Samiun mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menampung aspirasi, masukan, saran maupun kritikan dari masyarakat yang sifatnya membangun bagi Polsek Murhum Polres Baubau.

“Selain mendengar keluhan dari masyarakat, kegiatan ini juga sebagai upaya mempererat silaturahmi untuk menjaga komunikasi masyarakat dan Polri,” kata Amri.

Selain itu, Amri menerangkan, menindaklanjuti saran masyarakat, pihaknya telah jauh hari rutin menggelar patroli rutin. Hal itu dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan terkendali, baik itu patroli presisi bersama jajaran Polres Baubau maupun Patroli Cipta Kondisi dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Patroli mulai dari pusat keramaian hingga pada daerah termasuk Kelurahan Wajo Kecamatan Murhum Kota Baubau. Begitu juga Bhabinkamtibmas kita di Kelurahan Wajo bersama dengan personil Polsek Murhum selalu secara kontinu melaksanakan Patroli,” terangnya.

Sementara, terkait adanya informasi indikasi aktivitas perjudian, penjualan miras ilegal, pihaknya akan terus menggelar patroli, melakukan pemeriksaan dan bakal melakukan penindakan.

“Terimakasih dan apresiasi terhadap masyarakat yang hadir dan ikut berperan menjaga Kamtibmas,” pungkasnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *