Rotasi Jabatan Besar-Besaran di Muna, Bupati Rusman Emba Sebut Menunggu Rekomendasi Kemendagri

Ilustrasi.

KENDARI, SULTRAMEDIA —

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna melalui Bupati L.M Rusman Emba bakal melakukan rotasi jabatan besar-besaran dipemerintahannya.

Rotasi tersebut bakal dilakukan pada jabatan fungsional dan tinggi pratama baik eselon II, III dan IV.

Rusman menyebut, rotasi bakal dilakukan dalam waktu dekat. Namun saat ini dirinya masih menunggu rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk jabatan Kepala Dinas (Kadis) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil).

Nantinya, setelah adanya rekomendasi maka akan dilakukan penyegaran dan pengangkatan pada banyak posisi yang mengalami kekosongan misalnya jabatan Sekretaris Dinas dan Kepala Bagian.

“Insya Allah pelantikan secepatnya kita lakukan setelah keluar rekomendasi,” kata Rusman Emba saat ditemui pada pelantikan Pengurus IKA Unhas Sulawesi Tenggara (Sultra).di Claro Hotel Kendari, Minggu (4/6/2023).

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Muna, Eddy Uga yang ditemui di lokasi yang sama juga mengungkapkan bahwa pihaknya baru melaksanakan lelang jabatan untuk eselon II. Hingga saat ini masih banyak jabatan yang kosong dan perlu diisi oleh orang-orang yang profesional serta mampu

“Dalam satu jabatan kadang orang jenuh, sehingga perlu kita lakukan penyegaran,” kata Eddy Uga setelah dirinya dilantik sebagai Ketua IKA Unhas Muna.

Eddy menegaskan bahwa dirinya menginginkan pejabat yang di tempatkan itu sesuai dengan kompetensinya.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini, kita sementara menyusun nama-namanya,” ujar Sekda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *