FK-PAS Ungkap Terimakasih ke PT Vale Atas Edukasi Bahasa Inggris

Karmila tutor dari MiCiS English Course sedang memberikan materi di kelas beginner, pada English Learning Class yang diadakan oleh PT Vale bersama Pemuda Asli Sorowako, Kamis (29/9/2022)
Karmila tutor dari MiCiS English Course sedang memberikan materi di kelas beginner, pada English Learning Class yang diadakan oleh PT Vale bersama Pemuda Asli Sorowako, Kamis (29/9/2022)

SULTRAMEDIA.ID.,SULTENG – Forum Komunikasi Pemuda Asli Sorowako (FK-PAS) menyampaikan rasa terima kasihnya pada PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) atas kepeduliannya dalam meningkatkan skill pemuda lokal di daerahnya.

Ungkapan tersebut disampaikan atas andil PT Vale Melalui Program Pengembangan & Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT Vale mengajak FK-PAS, dan MiCiS English Course, membuka English Learning Class atau Kelas Belajar Bahasa Inggris untuk masyarakat lokal, di Gedung Serbaguna (GSG). Kegiatan ini sudah mulai berjalan, dimulai pada Senin 19 September 2022

Kegiatan tersebut sudah memasuki pertemuan ketiga, dan telah mengumpulkan 50 peserta yang akan mengikuti English Learning Class selama tiga bulan ke depan.

English Learning Class ini khusus untuk warga ber-KTP Luwu Timur, tidak dipungut biaya dan dibagi dalam dua kelas, yakni level beginner dan high beginner. Syaratnya sangat mudah, yakni menunjukkan KTP. Siswa SMA maupun masyarakat umum berusia dewasa yang ingin belajar bahasa Inggris juga diperbolehkan.

Ketua FK-PAS Jufri Tosalili mengatakan, PT Vale sangat peduli dalam peningkatan Pendidikan masyarakat sekitar area operasional, salah satunya memfasilitasi hadirnya kelas belajar bahasa inggris.

“Terima kasih PT Vale, kelas belajar bahasa inggris ini sangat dibutuhkan.. Apalagi, bahasa Inggris saat ini sangat dibutuhkan utamanya dalam mencari pekerjaan,”ungkapnya.

Dia menjelaskan, jika di Sorowako banyak sarjana, hanya saja bahasa inggris mereka masih kurang.

“Di Sorowako ini banyak sarjana, dan kita tidak bisa dipungkiri bahasa Inggris mereka masih kurang. Sehingga kami mengusulkan kepada PT Vale untuk berkolaborasi membuat sebuah tempat belajar bahasa Inggris khusus masyarakat lokal. Sehingga, masyarakat lokal juga mampu bersaing,” katanya.

Sementara itu, Director External Relations Endra Kusuma mengatakan, program ini bagian dari upaya peningkatan kapasitas daya saing tenaga kerja lokal, dan masyarakat di wilayah pemberdayaan PT Vale khususnya di Kecamatan Nuha.

“Kegiatan ini sejalan dengan tujuan PT Vale untuk meningkatkan kualitas hidup dan membangun masa depan yang lebih baik. Bersama,” katanya.

Endra Kusuma melanjutkan, dukungan yang diberikan PT Vale, yakni menyediakan tenaga pengajar untuk level beginner dan high beginner, serta dukungan lainnya seperti akomodasi untuk trainer, konsumsi, dan penyediaan tempat pelatihan di Gedung Serbaguna (GSG) PT Vale.

Endra memaparkan rencana selanjutnya, “Setelah kursus berjalan, kita akan evaluasi untuk pengembangan program ke depan agar kualitas dan output kegiatan bisa dicapai bersama,” ujarnya.

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *