MUI Sultra Gelar Rakorda, Gubernur Pesan Jaga Sinergitas dan Kemitraan

Rakorda MUI Sultra 2023.

SULTRAMEDIA.ID,.KENDARI. Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Majelis Ulama Indonesia (MUI), Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi dibuka, Gubernur Ali Mazi, di Aula Merah Putih Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra. Sabtu, (28/1/2023).

Rakorda tahun 2023 itu, mengangkat tema “Meneguhkan Peran MUI dalam Merawat Ukhuwah untuk Pembangunan Sultra yang Maju dan Merata”.

Tema yang diusung mengartikan, MUI memiliki peran dalam membangun dan mempererat ukhuwah (hubungan persaudaraan), yakni ukhuwah islamiyah (internal umat islam), ukhuwah wathaniyah (antar sesama anak bangsa indonesia) dan ukhuwah insaniyah (antar sesama umat manusia) dalam mendukung pelaksanaan pembangunan di Sultra.

Gubernur Sultra, Ali Mazi menyampaikan, dalam 2 (dua) tahun terakhir telah dilaksanakan berbagai agenda penting dan strategis, yakni Forum Musyawarah Daerah MUI Sultra pada 22 Januari 2021 untuk memilih kepengurusan MUI Sultra. Olehnya itu, menjadi indikasi nyata adanya hubungan kemitraan dan sinergitas yang kuat antara Pemerintah Daerah (Pemda) dengan MUI.

“Saya berharap kedepan hubungan kemitraan tersebut dapat terus dirawat, dijaga dan dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi kedepannya,” ujar Ali Mazi dalam sambutannya.

Ali Mazi mengucapkan, terima kasih kepada MUI yang telah membantu Pemda melakukan pembinaan kepada masyarakat dalam mewujudkan Sultra yang berbudaya dan beriman.

“Dengan membangun UKHUWAH yang kuat dapat menjadi modal utama dalam melakukan akselerasi pembangunan dalam mewujudkan Sultra yang aman, maju, sejahtera dan bermartabat,” ungkapnya.

Kegiatan itu turut dihadiri Ketua DPRD Sultra, Forkopimda Sultra, Kabinda Sultra, Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra, Ketua Pengadilan Tinggi Sultra, Ka. Kanwil Kementerian Agama Sultra, Ketua dan Segenap Pengurus Wilayah MUI Sultra, Pj. Walikota Kendari, Kakanwil Kemenkumham Sultra, Ketua dan Pengurus MUI Kabupaten/Kota se-Sultra, Pimpinan Ormas Islam dan Pondok Pesantren, Para Alim Ulama dan Tokoh Agama serta peserta Rakorda MUI Sultra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *