PW-PD BKMM-DMI Sultra 2022-2027 Resmi Dilantik

Pelantikan pengurus PW-PD BKMM DMI.

SULTRAMEDIA.ID,.KENDARI. Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Asisten III Sekretariat Daerah Pemprov, Sukanto Toding, hadiri acara pelantikan pimpinan wilayah dan daerah Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid Dewan Masjid Indonesia (PW-PD BKMM DMI, di Hotel Zahra Kendari, Minggu (29/1/2023).

Ketua panitia kegiatan menyampaikan, pengukuhan dan pelantikan tersebut berdasarkan amanah anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) organisasi.

Tujuannya sebagai perwujudan dari visi dan misi organisasi dalam memakmurkan masjid.

“Kegiatannya melalui program kerja yang bermanfaat bagi masyarakat terutama pada majelis taklim, selama masa periodesasi kepengurusan,” ujarnya.

Sekretaris Jenderal BKMM DMI, Hj. Nora Yosse Novia menyebut, hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan Pimpinan Pusat nomor : 045/PP. BKMM-DMI/IX/2022.

Surat dari Pimpinan Wilayah PW BKMM-DMI Provinsi Sulawesi Tenggara No : 03/PW-BKMM/IX/2022. Dan Surat Keputusan Pimpinan Daerah PD BKMM-DMI Kota Kendari No : 01/PD-BKMM/XI/2022.

Susunan pengurus PW BKMM-DMI Provinsi Sultra periode 2022– 2027 adalah :

1. Ketua Umum Prof. Dr. Hj. Faizah Binti Awad, M.pd
2. Sekretaris Umum Hj. Suhaedar, SH., MA
3. Bendahara Umum Hj. Afiatin, S.Pd.I., M.Ag

Dan Pengurus PD BKMM DMI Kota Kendari periode 2022-2027 adalah :

1. Ketua Umum Hj.Arniaty DK, SP.,M.Si
2. Sekretaris Umum Rosmawati Rasyid, SKM., M.Kes
3. Bendahara Umum Hj. Nurlela Hangko, S.Si, Apt

Selanjutnya Ketua Umum Pimpinan Pusat BKMM DMI secara resmi mengukuhkan pengurus Pimpinan Wilayah Sultra masa bakti 2022-2027.

“Dengan pelantikan ini saya teringat salah satu semboyan yang telah tercanamkan oleh ketua umum pimpinan pusat dewan mesjid indonesia Yusuf Kalla, mempunyai satu tema yaitu untuk memakmurkan dan dimakmurkan masjid,” ungkapnya.

“Ini tema yang bagus sekali untuk kita implementasikan dalam keadaan sekarang, Kini dan masa yang akan datang dan tidak ada kata berhenti untuk menuntut ilmu, tidak ada batasan umur yang penting kita tidak berhenti dalam meningkatkan kualitas,” terang Ketua Umum Pimpinan Pusat, Hj. Nurdiati Akma dalam sambutannya usai mengukuhkan kepengurusan.

Sementara itu, Asisten III yang membacakan sambutan Gubernur Sultra mengatakan bahwa majelis taklim merupakan organisasi sosial keagamaan Islam yang besar bila di tinjau dari sisi keanggotaan organisasi yang secara terus-menerus memberikan motivasi dan dorongan bagi terlaksananya kegiatan pembinaan umat dan masyarakat.

Disamping itu, lanjutnya, majelis taklim sebagai salah satu wadah umat muslim untuk menggali, menelaah, dan mengkaji nilai – nilai ajaran Islam memiliki potensi besar dalam membangkitkan semangat ukhuwah islamiah seraya memperkokoh ukhuwah basyariyah dan ukhuwah wathaniyah yang dibangun melalui pendekatan nilai-nilai spiritualitas agama.

Turut hadir secara langsung Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid Dewan Mesjid Indonesia, Forkopimda, Pejabat Walikota Kendari yang diwakili oleh Asisten I, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sultra, Para Pejabat Lingkup Pemerintah, Ketua dan Pengurus Pimpinan Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara, Ketua dan Pengurus Pimpinan Daerah Kota Kendari yang baru dilantik dan Pejabat terkait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *