Deklarasikan Maju Cagub Sultra, Ruksamin Launching Program Unggulan 2024 “Sultra Pusat Energi Dunia”

Ruksamin Deklarasi Cagub Sultra 2024.

KENDARI, SULTRAMEDIA.ID,.—

 

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi mendeklarasikan Dr. Ir. H. Ruksamin, ST.,M.Si.,IPU.,ASEAN.Eng sebagai calon gubernur Sultra yang akan maju di momen politik tahun 2024 mendatang.

Tak hanya mendeklarasikan diri sebagai calon orang nomor satu di Sultra, Ruksamin juga melaunching program unggulannya untuk Sultra 2024 yakni “Sultra Pusat Energi Dunia”.

Usai menjabarkan visi, misi, dan berbagai program prioritas ketika terpilih sebagai gubernur Sultra kelak, Ruksamin dengan ucapan basmalah mendeklarasikan diri sebagai salah satu calon yang akan bertarung di Pilgub Sultra nanti.

Belum usai curi perhatian dengan segalah hasil pemikirannya yang visioner, Ruksamin kemudian membuat para hadirin yang menyaksikan momen bersejarah itu terkagum dengan aksinya yang seketika bersujud usai mendeklarasikan diri sebagai calon gubernur.

Seolah segalah titel panjang dan jabatan yang melekat pada dirinya, tak menjadi halangan untuk bersujud di hadapan seluruh hadirin yang hadir.

Sontak aksi Bupati Konawe Utara (Konut) itu disambut gemuruh tepuk tangan dari seluruh tamu undangan. Sujud Ruksamin itu rupanya merupakan salah satu bentuk bukti keseriusannya untuk menjadi orang nomor nomor satu di Bumi Anoa.

Menurut Ruksamin, dengan segalah ide yang Ia tawarkan, Ia yakin akan membawa Sultra kian maju kedepannya.

Deklarasi tepat di hari pertambahan usianya yang ke-50 tahun itu (14/03/2023), Ruksamin berharap masyarakat Sultra dapat mempercayakan dirinya sebagai gubernur Sultra periode mendatang, bukan karena pribadinya melainkan karna program yang Ia tawarkan.

“Saya sudah paparkan, visi, misi, dan 9 pilar program prioritas saya, itulah yang akan saya kerjakan jika saya menjadi gubernur, jadi sudah pasti akan terukur. Masyarakat yang sepakat dengan program saya, silahkan pilih saya, jika tidak boleh memilih yang lain,” pungkas Ruksamin.

Salah satu program prioritas Ruksamin yakni “Satu rumah satu sarjana”, hal itu dimaksudkan agar tidak ada lagi masyarakat yang harus menjual harta benda demi menyekolahkan anaknya di perguruan tinggi.

Rupanya program beasiswa memang sudah dijalankan Ruksamin kini di masa pemerintahannya sebagai Bupati Konut, salah satunya dengan memberikan beasiswa kepada putra Konut berprestasi untuk melanjutkan studi di China.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *