Pelantikan Pokdar Kamtibmas di Konkep, Ini Harapan Wakapolresta Kendari

Pelantikan Pokdar Kamtibmas, di Pelataran TPI Langara Konkep, Senin (20/3/2023).

KONKEP, SULTRAMEDIA.ID,.—

Sebanyak 74 orang pengurus Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Kabupaten Konawe kepulauan (Konkep) resmi dilantik, di pelataran TPI Langara, Senin (20/3/2023).

Hadir dalam Kegiatan itu, Wakapolresta Kendari, Ketua Umum(Ketum) Pokdar Kamtibmas Sultra, Kepala Kesbangpol, Kapolsek-Kapolsek beserta jajaran, Camat, Kades se Konkep.

Wakapolresta Kendari, AKBP Saiful mustapa menyampaikan, mengapresiasi Nawacita Pokdar Kamtibmas. Kepengurusan diisi oleh generasi-generasi muda yang mampu memberi warna.

“Dalam catatan saya sudah terbentuk di tiga daerah yaitu Wakatobi, Bau-bau dan sekarang di Konkep,” ujar Saiful saat memberikan sambutan.

Saiful juga berpesan agar terus bersemangat, kompetitif dan mampu berkontribusi pada daerah.

“Semoga daerah-daerah lainya menyusul dan terkait pemekaran Polres Konkep itu sudah dalam tahapan kajian kami dan semoga secepatnya terealisasi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketum Pokdar Sultra, Rusmin Abdul Gani menyebut, para pengurus yang telah dilantik harus memberi warna dengan spirit baru dalam memberikan edukasi serta pemahaman dalam menjaga ketertiban masyarakat di wilayah Konkep khususnya.

“Pokdar Kamtibmas selain sebagai mitra dari pihak kepolisian, juga berusaha mengembangkan setiap potensi UMKM agar masyarakat mampu mengelola bidang usaha masing-masing secara mandiri,” ucapnya.

Di tempat yang Sama, Ketum Kopdar Konkep Resort Kendari, M.Yacub Rahman menegaskan, bersama pengurus lainnya akan menjalankan amanah yang telah dipercayakan sesuai AD/ART dan Nawacita organisasi.

Selain itu, politisi tulen yang biasa disapa dengan akronim MYR itu berpesan kepada seluruh pengurus untuk selalu solid dan kompak memberikan edukasi kepada masyarakat Konkep.

“Selain mitra kepolisian, nantinya kami bersama pelaku usaha akan mendorong pengembangan dan kemandirian masyarakat UMKM,” ucapnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *