Pro Terhadap Kesejahteraan Masyarakat, La Ode Gomberto Nyatakan Maju Sebagai Cabup Muna 2024

Cabup Muna 2024, La Ode Gomberto.

RAHA, SULTRAMEDIA—

La Ode Gomberto Founder PT Mitra Pembangunan Sultra, secara tegas sampaikan niatannya maju sebagai salah satu bakal calon Bupati (Cabup) Muna Tahun 2024 mendatang.

Sinyal itu mulai nampak saat mengambil alih jabatan Ketua DPC Partai Gerindra Muna hanya dalam waktu instan yang seketika menuai beragam tanggapan publik.

Keputusannya dianggap berani dengan membawa perubahan positif yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Gomberto menyebut, niatannya maju sebagai Cabup Muna didorong oleh tekad guna dapat berbuat dan mengabdikan diri demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Pegangan saya keyakinan terhadap orang tua terdahulu bagaimana menjadi sebaik-baiknya manusia yang dapat bermanfaat bagi orang lain,” ujarnya, Senin (26/6/2023).

Pilihan maju, kata Gomberto, bukan karena giuran jabatan Bupati yang diagungkan oleh banyak orang. Apalagi hanya untuk menambah pundi-pundi harta kekayaan.

Namun yang Ia butuhkan adalah kewenangan seorang Bupati agar mampu berbuat lebih banyak demi kemajuan daerah yang pro terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Secara pribadi dengan kesuksesan karir saat ini sebenarnya saya sudah selesai dengan diri saya sendiri yang telah dinikmati oleh anak istri dan keluarga. Tetapi saya ingin berbuat untuk orang banyak,” terangnya.

Terjun ke dunia politik disadari betul oleh Gomberto, memiliki resiko besar. Namun dengan dorongan rasa peduli membuatnya sangat siap untuk maju sebagai Cabup Muna.

Lanjutnya, sebagai pengusaha sukses yang memiliki pengalaman manajerial yang kuat, terbiasa mengelola tim, mengambil keputusan strategis dan menghadapi tantangan yang rumit, dipadukan dengan keterampilan manajemen keuangan yang baik sebagai kunci kesuksesan merupakan pengalaman berharga untuk dijadikan bekal dalam mengelola pemerintahan.

Seperti dalam membuat keputusan, menghadapi masalah yang kompleks, mengelola keuangan daerah dengan baik, menerapkan transparansi dalam anggaran belanja, dan memastikan penggunaan sumber daya lokal yang efisien.

Pengalamannya itu, diyakini oleh Gomberto akan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penggunaan anggaran yang tepat sasaran dengan mengutamakan pembedayaan sumber daya lokal.

Selain itu, jika menilik perjuangan luar biasa yang berangkat dari tukang bangunan hingga mencapai kesuksesan sebagai pengusaha adalah cerminan nyata bahwa Gomberto memiliki visi yang jelas untuk membangun masyarakat yang lebih maju, sejahtera, dan berdaya saing tinggi.

“Saya ingin kembali membuktikan kesuksesan menjadi seorang pemimpin tidak mengenal dari latar belakang. Olehnya saya bertekad wujudkan perubahan berarti bagi daerah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *