Hari Lingkungan Hidup, Dinas Kelautan dan Perikanan Mubar Bersih-Bersih Pantai Pajala

Kegiatan bersih-bersih pantai pajala.

Muna Barat, Sultramedia – Memperingati hari Lingkungan Hidup se-Dunia, Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Muna Barat (Mubar) gelar bersih-bersih di Pantai Pajala, Desa Pajala Kecamatan Maginti, Jumat (7/6/24).

Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 50 orang, baik dari Dinas terkait maupun masyarakat.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Mubar, Jamudin menyampaikan, bersih-bersih pantai sebagai ajang kampanye dan edukasi. Terutama bagi masyarakat yang aktivitasnya di wilayah pantai dan laut.

Masyarakat didorong untuk lebih menyadari dan peduli terhadap kebersihan serta kelestarian lingkungan baik di laut maupun are pantai.

“Tujuan kegiatan diharapkan merubah pola pikir dan perilaku masyarakat untuk tidak membuang sampah dan limbah ke laut serta melakukan upaya mengurangi emisi karbon,” ucapnya.

Menurutnya, bersih-bersih pantai itu perlu terus dikembangkan. Tentu saja dengan dukungan para pihak dan mitra pembangunan di Mubar.

Sebab, komitmen untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup dan mewujudkan pembangunan berkelanjutan di Mubar sangat membutuhkan dukungan dan peran serta seluruh elemen.

“Perlu dibangun sinergi dan kerjasama para pihak dengan melibatkan masyarakat, sehingga secara bertahap akan menghasilkan nilai-nilai positif yang kita harapkan bersama,” jelasnya.

Selain itu, Jamudin mengharapkan dukungan dan peran aktif masyarakat dapat memperkuat upaya menjaga kebersihan, dan kelestarian ekosistem wilayah pantai di Pajala ini.

“Di pantai Pajala ini banyak kayu yang tertanam di pasir sehingga bisa membahayakan para pengunjung. Olehnya itu harus disingkirkan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *