Izin Usaha UMKM, DPM PTSP Gelar Sosialisasi dan Bimtek

Sosialisasi dan Bimtek Implementasi Perizinan Berbasis Resiko.

Muna Barat, Sultramedia – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPM PTSP) Kabupaten Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar acara Sosialisasi dan Bimtek Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko, di Hotel Andi Motor, Kamis (13/6/2024).

Ketua panitia Kegiatan, Zailin menerangkan, tujuan dilaksanakannya kegiatan guna meningkatkan kualitas pelayanan DPM PTSP dalam memfasilitasi pelaksana penanaman modal, pembuatan izin usaha dan permodalan berusaha.

“Serta, memberikan pengetahuan pada para pelaku usaha tentang sistem perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik yang disebut dengan Online Singel (OSS),” ujarnya.

Kemudian kata Zailin, memberikan pengetahuan dan pemahaman pada pada para pelaku usaha tentang regulasi perizinan berusaha berbasis resiko sesuai dengan  jenis usaha. Serta, meningkatkan sistem investasi dari kegiatan berusaha.

Sementara itu, Kepala DPM PTSP Mubar, La Ode Hanafi menyebut, kegiatan dilaksanakan dalam rangka implementasi perizinan berusaha. Perizinan dan pengawasan berusaha berbasis risiko serta memberikan pemahaman kepada pelaku usaha mengenai kewajiban dan persyaratan – persyaratan yang harus dipenuhi.

Pelayanan pengurusan izin usaha menjadi semakin cepat, mudah dengan proses yang tidak berbelit-belit serta mudah diakses dimana saja. Tentu dengan memenuhi dokumen persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

“Seperti kita ketahui, roda ekonomi akan bergerak jika semua aspek didukung dengan baik. Termasuk untuk para pelaku UMKM,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Lanjutnya, saat ini Pemda Mubar melalui DPM PTSP memfasilitasi pelaku UMKM untuk melakukan perizinan usaha.

“Harapannya agar pelaku usaha dapat berperan aktif membangkitkan UMKM untuk perekonomian Kabupaten Muna Barat,” harapnya.

Adapun peserta dalam kegiatan ini 60 orang yang hadir dari pelaku usaha sesuai undangan yang tersebar ditambah dengan panitia. Adapun undangan yang hadir berasal dari berbagai wilayah yaitu Tiworo Raya, Lawa Raya dan Kusambi Raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *