Marsya Isyana Sudirman Pelajar SMKN 2 Muna Sukses Raih Medali Emas di Pentas O2SN Sultra

SMKN 2 Muna.

Kendari, Sultramedia – Marsya Isyana Sudirman, pelajar asal SMKN 2 Muna sukses torehkan prestasi pada ajang lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kendari, Kamis (20/7/24).

Remaja putri kelahiran 27 Desember 2007 ini, raih medali emas pada lomba renang gaya punggung.

Sebelum pertandingan, pelajar yang biasa disapa Caca ini mengungkapkan siap dengan segala persiapan guna hasil yang maksimal.

Hasilnya, putri pasangan Sudirman Behima dan Kaciana ini sukses raih medali emas. Tentu saja, torehan prestasi ini menjadi kebanggaan bagi sekolah, orang tua dan terkhusus daerah Kabupaten Muna. Apalagi, selama mempersiapkan diri, hanya memanfaatkan area permandian jompi sebagai tempat latihan dengan seadanya.

Marsya Isyana Sudirman (kaos biru).

Prestasinya ini, berbanding lurus dengan sang ayah yang juga mantan atlet dari Cabor Body Contes yang pernah menjuarai even body Contes di Kota Kendari, Makassar, Balikpapan dan Jakarta.

“Alhamdulillah, terimakasih yang sudah mensuport selama ini terutama pihak sekolah dan guru pendamping,” ujar Caca usai pertandingan.

Sang ayah Sudirman Behima mengungkapkan rasa haru dan bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh anak keduanya itu.

Tak lupa pula ia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensupport selama ini terkhusus pihak sekolah, guru dan pendamping dan pemerintah daerah Kabupaten Muna.

“Terimakasih atas dukungan semua pihak, ini sebuah kebanggaan bagi kami selaku orang tua. Semoga prestasinya terus meningkat dan menjadi motivasi bagi atlet-atlet lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu guru pendamping Indra Gusmawan menyebut, dari empat cabang olahraga yang diikuti lima pelajar SMK 2 Muna ini, baru satu emas diraih. Untuk juara dua renang putra diraih oleh Muhammad Sirva Aditya Gamganora.

“Pelajar lainnya juga akan bertanding sesuai jadwal,” katanya.

Writer: IDev

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *