BNNK Muna Gelar Peringatan HANI 2024, Sekda Muna: Mari Rapatkan Barisan Perangi Narkoba

Sekda Muna, Eddy Uga saat memberikan sambutan.

Muna, Sultramedia – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muna gelar peringatan hari anti narkotika nasional (HANI), di salah satu hotel di Kota Raha, Rabu (26/6/24).

Kepala BNNK Muna, Muhammad Ridwan Zain menyebut, HANI 2024 mengangkat tema “Masyarakat Bergerak, Bersama Melawan Narkoba Mewujudkan Indonesia Bersinar”. Momentum ini sebagai titik start bergerak bersama, berkolaborasi baik dari instansi pemerintah, BUMN, Swasta, duni pendidikan maupun komponen masyarakat.

Karena yang namanya program pelaku pengguna narkotika tidak cukup diserahkan ke kami BNNK Muna. Butuh kolaborasi terutama juga peran awak media untuk membantu mensiarkan ke masyarakat. Kami di BNNK Muna ada program rehabilitasi, pemulihan, penegakan dan pengrjaran,” ujarnya usai kegiatan.

BNNK Muna saat ini mengupayakan program pemulihan, karena memenjarakan masyarakat bukan mengurangi masalah tetapi menambah masalah baru. BNNK Muna juga mendorong Rehabilitasi melalui sukarela atau proses hukum.

“Tahun ini ada dua kelurahan yang kami dorong untuk Indonesia Bersinar atau kelurahan bersinar yakni Palangga dan Tampo. Selain itu, kedepan akan ada program baru, nanti akan diekspose setelah program berjalan,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Bupati Bachrun diwakili Sekda Muna Eddy Uga menyampaikan, HANI 2024 harus menjadi momentum merapatkan barisan untuk bergerak bersama memerangi narkoba.

Narkoba sudah menjadi musuh yang nyata sehingga perlu dilawan guna menghindari generasi gagal. Penyalahgunaan terbukti merusak bangsa, fisik dan karakter manusia sehingga mengganggu daya saing dan kemajuan bangsa.

Bersama sama-sama saling merangkul dan memberikan semangat terutama terhadap korban penyalahgunaan agar bisa bangkit dan berkembang kembali.

Anak-anak rentan, olehnya itu semua pihak agar membangun komitmen memerangi narkoba. Tentu saja dengan komitmen bersama mewujudkan keseimbangan antara, pendekatan pencegahan, hukum dan kesehatan.

“Peringatan HANI 2024 ini Jangan hanya diperingati sebagai hari ulang tahun tetapi menjadi momentum saling merangkul memutus mata rantai peredaran narkotika. Selamat HANI 2024 menuju Indonesia Bersinar,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *