Melalui Safari Politik, Rasak-Afdal Sapa Warga Kelurahan Mokoau

SULTRAMEDIA.ID – Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Abdul Rasak dan Afdhal, melanjutkan safari politiknya dengan melakukan silaturahmi bersama warga di Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu, Jumat 6 September 2024.

Dalam kesempatan ini, Rasak menyampaikan berbagai persoalan kota, termasuk sorotan terhadap defisit anggaran yang dialami Pemerintah Kota Kendari.

Abdul Rasak menegaskan bahwa kehadiran wali kota dan wakil wali kota adalah untuk memajukan daerah, terutama dengan memaksimalkan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Menurutnya, defisit anggaran yang terjadi saat ini merupakan bukti ketidakmampuan pemerintah dalam mengelola keuangan daerah.

“Pemerintah Kota Kendari mengalami defisit anggaran. Ini membuktikan bahwa mereka tidak bisa mengatur keuangan dengan baik. Saya pribadi sudah 20 tahun menjadi anggota DPRD dan terlibat dalam pembahasan anggaran. Pengalaman ini cukup untuk memahami bagaimana cara mengelola anggaran daerah,” tegas Rasak.

Ia menambahkan, sebagai kota jasa, Kendari harus mampu menarik lebih banyak orang dari luar daerah untuk mendukung pertumbuhan ekonomi.

Hal ini menjadi landasan utama visi dan misi Rasak-Afdhal untuk memajukan Kota Kendari. Selain fokus pada infrastruktur, pasangan ini juga berkomitmen mengembangkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan target menciptakan 1000 usaha baru

“Kami juga berencana membangun bengkel kreatif sebagai bagian dari upaya pengembangan ekonomi kreatif di Kendari,” katanya.

Sementara itu, Afdhal menyampaikan bahwa alasan dirinya mendampingi Abdul Rasak karena pengalaman dan kepiawaiannya dalam memimpin Kendari. Menurutnya, Abdul Rasak adalah figur yang paling paham tentang bagaimana memajukan kota ini ke depan.

“Sebagai mantan Ketua DPRD Kendari dua periode, Pak Rasak memiliki pengalaman yang tidak perlu diragukan lagi. Meski banyak yang mendorong saya menjadi wali kota, saya sadar bahwa pak Rasak adalah pilihan yang tepat untuk membawa perubahan bagi Kendari,” ungkap Afdhal.

Di sisi lain, tokoh masyarakat setempat, Rifai Lamise, turut mendukung pasangan ini.

Dia menyebut Rasak-Afdhal sebagai figur paling layak memimpin Kendari, namun mengajak pendukung untuk tetap menjaga persaingan yang sehat.

“Semua calon adalah kader terbaik Kendari. Jadi, mari kita bersaing secara sehat tanpa menjelekkan pasangan calon lain,” ujar Rifai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *