Mengenal Afdhal di Panggung Pilawali Kendari

SULTRAMEDIA.ID – Lembaga survey The Haluoleo Institute (THI) telah merilis hasil survey Pilkada Kota Kendari pada Rabu 25/09/2024 di salah satu hotel di Kota Kendari.

Jika melihat uraian presentase hasil survey yang disampaikan, terdapat fakta menarik tentang sosok Afdhal yang menjadi salah satu calon Wakil Wali Kota Kendari.

Tidak sedikit publik yang mempertanyakan, siapakah sosok Afdhal yang menjadi pilihan Calon Wakil Walikota Abdul Rasak.

Dari rilis yang disampaikan THI, Afdhal mendapatkan tingkat pengenalan sebesar 57,3% berada diatas dua calon wakil walikota lainnya, yaitu Nirna Lachmuddin 54,8% dan Andi Sulolipu 54,1%.

Afdhal hanya berada dibawah dua calon wakil walikota lainnya yang juga sudah dikenal lama sebagai politisi kawakan kota Kendari, yaitu Sudirman dan Subhan.

Yang lebih menarik, pada tingkat keterpilihan calon wakil walikota, Afdhal memperoleh 15,9% melampaui tiga calon wakil walikota lainnya yakni Andi Sulolipu 13%, Subhan 9,8% dan Nirna 4,8%.

Karir Poltik Afdhal

Afdhal merupakan politisi Partai Perindo yang menjabat sebagai Ketua DPW Perindo Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sejak dilantik oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo pada 8 Oktober 2024 lalu, Afdhal kian menujukkan kiprahnya dalam panggung politik di Sultra.

Dibawah kepemimpinannya, Partai Perindo di Sultra banyak melakukan program yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat, misalnya pembukaan jalan usaha tani, perkebunan dan nelayan yang berjalan sudah lebih dari setahun.

Hasilnya, telah terbuka akses jalan usaha tani, perkebunan dan nelayan sepanjang 124 km di beberapa titik di wilayah sultra.

Selain itu program dukungan permodalan dan pembagian Gerobak UMKM telah disalurkan oleh Afdhal, tercatat 50 gerobak UMKM dan ratusan bantuan modal UMKM telah disalurkan selama dirinya mengemban amanah sebagai Ketua DPW Perindo.

Sebagai pengusaha Afdhal turut aktif menyisihkan bantuan CSR dari perusahaannya kepada ratusan pelajar dan mahasiswa se Sultra dalam bentuk beasiswa pendidikan.

Afdhal juga konsisten mendukung kegiatan seni, kepemudaan dan olahraga yang menjadi hobby nya sejak menjadi mahasiswa.

Diawal masa perkenalannya dikancah Pilwali Kendari, Afdhal menarik perhatian publik dengan slogan “OTW KENDARI”.

Kiprahnya dalam panggung politik di Sultra membuat Abdul Rasak terpikat untuk menggaetnya berpasangan sebagai Calon Wakil Walikota.

Abdul Rasak merupakan politisi berpengalaman dan dikenal berintegritas dengan rekam jejak yang bersih dinilai cocok berpasangan dengan Afdhal yang merepresentasikan kaum milenial.

Paling tidak per hari ini keputusan kedua figur ini untuk berpasangan dinilai sangat tepat, menjawab kebutuhan mayoritas publik Kota Kendari dengan akumulasi tingkat keterpilihan tertinggi dari paslon calon walikota lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *