Pj Bupati Mubar La Ode Butolo Geram Anggotanya Tidak Semua Hadir Saat Pembahasan RPJPD

PJ Bupati Muna Barat, La Ode Butolo.

Muna Barat, Sultramedia – Pj Bupati La Ode Butolo geram melihat anggotanya tidak semua hadir saat rapat paripurna penyerahan Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD), di Aula Kantor DPRD Muna Barat (Mubar), Senin, (24/6/2024) sekira pukul 14.30 Wita.

La Ode Butolo geram dengan ketidak hadiran beberapa kepala OPD. Apalagi, menurutnya rapat paripurna ini sangat penting karena berkaitan dengan rencana pembangunan jangka panjang daerah 20 tahun ke depannya.

“Ini untuk kepentingan masyarakat Mubar bukan untuk kepentingan Bupati maupun DPRD,” ujarnya.

Dia menyebut, sebelumnya melalui Sekda sudah diumumkan dan disampaikan agar semua Kepala OPD hadir pada rapat RPJPD.

” Saya sudah perintahkan pak Sekwan untuk mencatat bagi OPD yang tidak hadir saat rapat,” jelasnya.

Terkait itu, Wakil Ketua DPRD Mubar Uking Djassa menyebut, OPD yang ada di Mubar tidak memiliki kekompakan.

“Kami melihat OPD di Mubar ini tidak kompak. Kita bisa lihat pada rapat paripurna ini, sudah pukul 14.30 Wita, masih ada juga para pimpinan OPD yang belum hadir,” ungkapnya.

Lanjutnya, Pj Bupati La Ode Butolo sebagai salah satu pemimpin yang berjiwa besar untuk pembangunan daerah terkhusus Mubar.

“Jadi, kalau orang mengaku keliru, maka pandailah meminta maaf kalau dia salah. Dan pandai pula kita memberi maaf ketika ada orang meminta maaf pada dirinya. Itulah orang yang berjiwa besar dan kita lihat Bapak Pj Bupati Mubar, La Ode Butolo memilikinya,” ucapnya.

Dalam Pantauan media pada pukul 14.30 Wita rapat paripurna penyerahan atas rancangan peraturan daerah tentang RPJPD Kabupaten Muna Barat tahun 2025 – 2045 baru dimulai. Terpantau ada beberapa pimpinan OPD baru masuk dan ada pula yang hanya diwakilkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *