Rasak-Afdhal Pastikan Bakal Maksimalkan Kerja Politik

SULTRAMEDIA.ID – Calon Wali Kota Kendari, Abdul Rasak menegaskan bahwa dirinya bersama pasangannya akan mengikuti seluruh tata regulasi aturan demokrasi.

Hal itu diungkapkannya saat ditemui di Posko Pemenangan pasca pengundian dan penetapan nomor urut paslon di KPU Kota Kendari, Senin (23/9/2024).

Pasangan calon (paslon) Abdul Rasak dan Afdhal resmi mengantongi nomor urut 5 (lima) dalam kontestasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari.

“Saya bersama Afdhal dan seluruh tim akan menindaklajuti proses yang terjadi malam ini. Salah satunya dengan mengikuti deklarasi damai dengan seluruh paslon yang di fasilitasi KPU Kendari,” kata Rasak pada sejumlah awak media.

Rasak menjelaskan, dalam setiap tahapan pemilihan harus bermakna dan bernilai politik.

“Artinya ketika kita sudah mendapatkan nomor urut lima berarti kita harus punya nilai perjuangan politik. Jangan sampai kita sudah punya nomor urut tapi kita hanya duduk berdiam diri,” jelasnya.

“Semua tahapan kita ikuti kemudian kita upayakan lagi agar lebih maksimal di dalam mendorong kerja-kerja politik,” sambungnya

Lebih jauh dijelaskan bahwa jika demokrasi di maknai dengan baik, maka akan tercipta kedamaian dalam berpolitik.

Bahkan sebelum mendaftar di KPU, paparnya, dia bersama Afdhal mewajibkan semua elemen yang terlibat di dalam dukungan politiknya untuk menjaga kondusifitas di Kota Kendari.

“Pesta demokrasi yang kita laksanakan ini menjadi tanggungjawab kita bersama,” tegasnya.

Di tempat yang sama, calon wakil walikota, Afdhal menyampaikan bahwa pihaknya berfokus pada pembangunan infrastruktur.

“Karena kalau kota mau maju atau kelihatan, maka infrastrukturnya harus diperhatikan dengan baik,” kata Afdhal,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *