Viral Kepala Bandar Udara Kolaka Ngajak Yotuber Asal Korea Ke Hotel, Kemenhub Lakukan Pemeriksaan

Kepala Bandar Udara Kolaka saat makan bersama Youtuber asal Korea Selatan.

Jakarta, Sultramedia – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membenarkan bahwa pria yang mengajak YouTuber asal Korea Selatan bernama Jiah ke hotel, adalah Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas III Sangia Nibandera, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Asri Damuna.

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati mengatakan akan memberikan sanksi tegas jika pegawainya tersebut terbukti melakukan pelanggaran.

“Memang benar yang bersangkutan Asri Damuna, Kepala Kantor UPB Sangia Nibandera Kolaka,” ujar Adita, dikutip detik, Jumat (10/5).

“Jika terbukti ada hal-hal yang dilanggar, baik secara peraturan maupun etika sebagai ASN, maka akan diterapkan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku,” imbuhnya.

Video viral itu dibagikan ke akun YouTube JIAH dan sudah ditonton ratusan ribu kali serta mendapatkan tanggapan.

Sebagai informasi, YouTuber asal Korea Selatan bernama Jiah diajak oleh pria tak dikenal ke hotel. Dalam video tersebut, dirinya tengah mencicipi makanan di sebuah rumah makan.

Kemudian, dia disapa oleh seorang pria yang mengaku sebagai Albert alias Asri Damuna dan rekannya mengaku bernama Alex. Mereka duduk bersama di satu meja.

Mereka sempat berbincang, Jiah kemudian diajak Asri Damuna ke hotel. Namun ditolak oleh perempuan asal Korea tersebut. “Mampir ke hotel aku boleh,” kata pria berkepala botak itu.

“Tapi jam 2 perahu (menyeberang) ke Bunaken,” jawab Jiah menolak halus.

Beberapa netizen merespon dengan komentar berbagai macam di akun YouTube JIAH.

“Tidak semua oknum pejabat di negeri ini seperti itu. Tapi kebanyakan memang seperti itu,” ujar @alwiabdurrahiim7977.

“Orang Indonesia sesungguhnya baik-baik dan ramah jiah, itu hanya oknum yg punya etika dan sopan santun. Stay happy traveling in Indonesia jiah. Nggk usah terlalu ramah, dan benar crilah teman yang bisa selalu bersama traveling,” komen @nataliapurba9209.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *