Mahasiswa Politeknik Baubau Gelar Baksos, Sinergi Pelayanan Untuk Masyarakat

Bakti sosial Mahasiswa Politeknik Baubau.

Baubau, Sultramedia – Mahasiswa Politeknik Baubau gelar kegiatan bakti sosial dengan mengusung tema “Politeknik Baubau Bersinergi Memberikan Pelayanan Untuk Masyarakat”, Kamis (30/5/24).

Kegiatan meliputi talkshow ekonomi kreatif, donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Ketua Buton Tengah Creative, Yulisnawati Abas saat hadir sebagai pemateri menyampaikan pentingnya ekonomi kreatif dalam perkembangan ekonomi lokal.

“Ekonomi kreatif merupakan kunci untuk memajukan perekonomian daerah dengan memanfaatkan kreativitas dan inovasi,” ujar Yulisnawati.

Talkshow dihadiri oleh 110 peserta yang terdiri dari mahasiswa, penggiat UMKM, organisasi masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Untuk kegiatan donor darah yang diselenggarakan bekerja sama dengan PMI Kabupaten Buton mendapatkan antusiasme yang besar dari masyarakat. Tercatat sebanyak 179 orang berpartisipasi dalam donor darah ini.

Peserta memiliki berbagai motivasi, seperti Andika yang mengatakan, “Saya ingin mencoba bagaimana rasanya mendonor ini e…” serta peserta lain yang sekedar ingin mengetahui golongan darah masing-masing.

Selain itu, pemeriksaan kesehatan gratis yang meliputi cek gula darah, asam urat, dan kolesterol juga menarik perhatian masyarakat umum.

Bunda Nadya, salah satu peserta mengungkapkan rasa puasnya. Ia berharap kegiatan serupa akan terus dilaksanakan.

“Semoga selalu ada kegiatan seperti ini sehingga bisa banyak memberi manfaat untuk masyarakat. Saya walaupun ber-KTP Makassar namun berdomisili di Kota Baubau tetap mendapat pelayanan yang sama dan tentunya gratis,” ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari kepedulian mahasiswa Politeknik Baubau terhadap masyarakat sekitar. Dengan adanya acara ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan serta memberikan pengetahuan tentang ekonomi kreatif yang dapat mendorong perkembangan ekonomi lokal.

Diketahui, Politeknik Baubau merupakan lembaga pendidikan tinggi yang berkomitmen untuk memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat melalui berbagai program dan kegiatan sosial. Melalui kegiatan bakti sosial ini, Politeknik Baubau berharap dapat terus bersinergi dengan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik dan sejahtera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *