Safari Politik, ASR-Hugua Menyapa di Kolaka

SULTRAMEDIA.ID – Bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Andi Sumangerukka (ASR), melakukan kunjungan ke Kecamatan Wundulako, Kabupaten Kolaka, Jumat (13/9/2024).

Kunjungan ini merupakan rangkaian safari politik ASR menjelang Pilkada 2024, yang dikemas dalam bentuk “ASR-Hugua Menyapa: Silaturahmi ASR-Hugua dengan Masyarakat.”

Dalam sesi dialog dengan warga, Andi Sumangerukka ditanya mengenai pengembangan destinasi wisata di Padamarang.

“Salah satu alasan saya memilih Ir. Hugua sebagai wakil adalah rekam jejak beliau dalam membangun Wakatobi menjadi destinasi wisata internasional. Kami yakin pengalaman beliau akan menjadi aset berharga dalam mengembangkan sektor pariwisata di Sulawesi Tenggara,” jawab ASR.

Mengangkat isu pertanian, Andi Sumangerukka, yang juga Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), memaparkan bahwa HKTI telah mengkaji masalah kelangkaan pupuk yang dihadapi petani saat ini.

“Kami berkomitmen untuk memprioritaskan alokasi APBD Sultra guna memenuhi kebutuhan pupuk petani,” ucapnya.

Ia juga menawarkan solusi pendampingan dalam pengolahan hasil pertanian untuk meningkatkan nilai jual produk pertanian.

Menanggapi permintaan pemuda untuk sentralisasi fasilitas olahraga, ASR menyampaikan bahwa dirinya bersama Hugua memiliki program SPORTIKA ketika kelak menjadi gubernur dan wakilnya.

Program itu bertujuan untuk membangun Sport Center di setiap kabupaten/kota, sehingga sarana dan prasarana olahraga dapat merata dan berkualitas.

“Jadi nanti kita akan bangun Sport Center di setiap kabupaten dan kota, yang ada di Sultra,” janjinya.

Dialog dengan tenaga medis juga menyoroti masalah kesejahteraan. Selama ini masih banyak tenaga medis yang mengeluhkan kesejahteraan.

“Kami sangat prihatin dengan kondisi pendapatan tenaga medis honorer di Kelurahan Mekongga. Ini akan menjadi prioritas kami untuk memperbaiki kesejahteraan tenaga kesehatan jika kami terpilih,” tegas Andi Sumangerukka.

Dalam kesempatan tersebut, ASR juga bersilaturahmi dengan keluarga Muhammad Tamrin, seorang warga penerima bantuan rumah.

“Kunjungan ini merupakan bentuk komitmen kami untuk memperhatikan masyarakat miskin dan terus berupaya membangun Sulawesi Tenggara yang lebih baik,” ujarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *