Puskesmas Batukara Gelar Posyandu Lansia

Pemeriksaan kesehatan.

MUNA— Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Batukara gelar Posyandu Lansia, di Desa Bone-Bone, Kecamatan Batukara, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, Rabu (20/9).

Kegiatan tersebut meliputi pemeriksaan tensi darah, penimbangan berat badan dan lain-lainnya.

Posyandu lansia merupakan salah satu pelayanan bagi masyarakat lanjut usia yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan mewujudkan masa tua yang bahagia, sehat, mandiri serta berdaya guna. Sebayak 45 orang lansia antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Wa Lippo, lansia asal desa Bone-Bone sangat berterimakasih dan terbantukan dengan kehadiran dan pelayanan yang baik dari petugas Puskesmas.

“Petugas Puskesmas sangat baik melayani kami saat melaksanakan pemeriksaan. Memang banyak masyarakat yang hadir untuk memeriksakan kesehatannya dan kami sangat senang di tangani langsung oleh dokter umum,” ujarnya.

Pemeriksaan kesehatan di Desa Bone-Bone.

Sementara itu, Dokter Umum Puskesmas Batukara, dr Billy Gustomo mengungkapkan, sangat senang dengan kesadaran masyarakat batukara karena mulai rutin melakukan pemeriksaan kesehatan.

Jumlah masyarakat yang sadar akan kesehatan dengan memeriksa dan mendeteksi dini penyakitnya sudah meningkat dibandingkan bulan lalu.

“Pemeriksaan tiap bulan rutin kami lakukan di 4 desa Kecamatan Batukara ini mulai dari Bone-Bone, lanobake, moolo dan labungka,” ucapnya.

Billy menambahkan, pelayanan kesehatan bagi para lansia meliputi peningkatan kesehatan, penyuluhan kesehatan, deteksi dini dan pemeriksaan kesehatan secara berkala. Selain itu, ada juga pengobatan penyakit dan upaya pemulihan kesehatan serta pemberian obat-obatan kepada lansia yang membutuhkan.

“Beberapa kegiatan Posyandu lansia rutin kami lakukan seperti Senam, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan lab, pemberian obat-obatan dan lain-lain semua dilakukan secara gratis untuk masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *