Temui Massa Aksi, Kadis PUPR Mubar Sampaikan Komitmen Perbaiki Jalan Rusak

Kadis PUPR Mubar, Unding saat menemui massa aksi.

LAWORO— Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Kabupaten Muna Barat (Mubar) menemui massa aksi pemblokiran ruas Jalan poros, di Desa Kasimpa Jaya Kecamatan Tiworo Selatan, Jumat (28/7/2023).

Kadis PUPR Mubar, Unding menuampaikan, pihak-pihak yang menggelar aksi untuk tetap menjaga keamanan. Pemda berkomitmen menuntaskan perbaikan jalan rusak.

“Ucapan terima kasih kepada rekan-rekan mahasiswa dan masyarakat Kasimpa Jaya, yang melakukan aksi damai menyuarakan kepentingan umum dengan aman dan tertib,” ujarnya kepada massa aksi.

Kemudian, kata Unding, Pihaknya berkomitmen mengawal aspirasi kepentingan umum.

Ia juga mengingatkan, setiap aspirasi yang disampaikan melalui unjuk rasa perlu menghindari adu domba dan kepentingan pihak-pihak tertentu.

“Kami akan melakukan segala upaya untuk segera memperbaiki jalan yang rusak. Apa yang menjadi tuntutan kepentingan umum butuh proses dan tetap kami kawal,” terangnya.

Sementara itu, IPDA Daniar bersama jajaran kepolisian hadir menemui massa aksi mengaku, saat ini masyarakat sangat prihatin atas kondisi jalan yang makin hari kian memprihatinkan.

Selain itu memberikan trauma, karena sudah sering terjadi kecelakaan lalulintas.

Ia juga mengapresiasi, pihak PUPR terjun langsung menemui massa aksi sekaligus melihat langsung kondisi jalan yang rusak.

Dirinya juga menyumbangkan tanah timbunan sebanyak 100 ret untuk membantu penimbunan jalan yang berlubang.

“Saya ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kadis PUPR pak Unding atas kedatangannya turun langsung kelapangan. Ini adalah bentuk kepeduliannya terhadap kondisi jalan saat ini,” katanya.

Untuk diketahui, aksi unjuk rasa yang digelar sebagai bentuk protes keras mereka atas kondisi jalan rusak ini.

Adapun tuntutan massa aksi yang menamakan diri mahasiwa dan masyarakat yaitu mendesak Pemkab Mubar untuk turun langsung melakukan perbaikan beberapa ruas jalan yang kondisinya saat ini memprihatinkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *