Dikpol dan Rakerda BSNPG Sultra, Hery Asiku Prioritaskan Saksi dari Kalangan Milenial Muda

Rakerda Partai Golkar Sultra.

KENDARI— Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyelenggarakan Pendidikan Politik (Dikpol) dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda), di Swissbell Hotel Kendari, Sabtu (29/7/2023).

Ketua DPD I Partai Golkar Sultra, Herry Asiku menjelaskan, pendidikan politik dan rapat kerja daerah ini dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang apa itu BSNPG.

“Saya berharap dengan adanya Dikpol dan Rakerda ini, bisa terjadi kolaborasi antara BSNPG Sultra dan pusat, serta dalam perekrutan saksinya bisa melibatkan kader-kader muda dan kader-kader milenial,” ucap Herry.

Ia mengatakan, kehadiran saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sangat penting. Oleh karena itu diperlukan kesamaan persepsi dalam menjaga pemilih maupun suara, agar terwujud kerja yang rill dari Badan Saksi.

“Target kita tidak hanya mengamankan suara Partai Golkar tetapi juga mengenalkan apa itu Partai Golkar kepada anak-anak muda dan kaum milenial,” jelas Wakil Ketua DPRD Sultra ini.

Sesi foto bersama.

Sementara itu, Kepala BSNPG Pusat Syahmud B Ngabalin mengatakan, kehadiran saksi sebagai ujung tombak menjaga suara Golkar dengan semangat jaga pemilih, jaga TPS dan Jaga Suara.

Pria yang akrab di sapa Bang Syahid ini menyadari betul bahwa ruang kompetisi Pemilu dan Pilpres yang sesungguhnya adalah di TPS, untuk itu jika Partai Golkar ingin menang harus kuat di seluruh TPS se-Indonesia dan khususnya di Sultra, terlebih pemilu mendatang memiliki tantangan yang cukup tinggi.

“Karena itu kita membutuhkan saksi yang militan, loyal, handal dan terpercaya dalam menggalang dan mengarahkan pemilih,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *