Jelang Pilcaleg 2024, KPU Baubau Terima Distribusi Bilik Suara

Ketua KPU Baubau, La Ode Supardi.

Baubau— Mendekati Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Ketua KPU Provinsi Sultra Dr. Azril melakukan monitoring persiapan logistik di Kota Baubau, Kamis (2/11/2023).

Kehadiran Dr. Azril untuk memastikan keamanan logistik di beberapa lokasi Seperti Kota Baubau, Kabupaten Buton dan Kabupaten Buton Selatan.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua KPU Kota Baubau La Ode Supardi, S.Pd, M.Pd di saat di temui ruang kerjanya.

Menurut La Ode Supardi, kedatangan ketua KPU Provinsi Sultra ke Baubau adalah untuk memastikan keamanan, serta kelayakan tempat penyimpanan logistik.

Sedangkan untuk KPU Kota Baubau La Ode Supardi menjelaskan sampai hari ini ada beberapa logistik yang telah di terimanya.

“Sudah masuk bilik suara sebanyak 1.796 buah dan nanti malam menyusul kotak suara sebanyak 2.261 buah,” ungkapnya

Sementara itu, sebagai tindak lanjut dari proses setelah ditandatanganinya Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemkot Baubau dan KPU Kota Baubau.

KPU Kota Baubau akan melakukan registrasi ke Kanwil penggagaran provinsi utk mendapatkan nomor registrasi. Selanjutnya KPU mengajukan pembukaan rekening ke KPN dan kemudian rekening dana hibah akan ditampung pada Bank yang dipilih berdasarkan hasil beauty contest.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *