Keberangkatan HMI Sultra Menuju Kongres ke-32 di Pontianak, Diberi Fasilitas Penuh Oleh KSOP Kendari

Foto bersama sebelum keberangkatan

KENDARI – Kantor Kesyabandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kendari memberikan dukungan penuh kepada 205 mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Kendari, Konawe, dan Kolaka Utara dengan diberangkatkan secara gratis menuju kegiatan Kongres ke-32 HMI di Pontianak.

Kepala Seksi Keselamatan Berlayar KSOP, Capten Kurniawan Agung, mengatakan bahwa langkah ini merupakan bentuk dukungan terhadap para generasi muda bangsa.

“Adik-adik dari HMI ini adalah generasi bangsa kita, jadi sudah sewajarnya kita membantu mereka untuk keberangkatan dalam mengikuti kongresnya. Kami telah melakukan antisipasi dan koordinasi sebelumnya bersama stakeholder dari Pelindo dan bandar-bandar kapal,” ujarnya, Rabu (22/11/23).

Dengan dukungan dari KSOP ini, lanjut Capten Kurniawan Agung juga menunjukkan bahwa keberangkatan ini menjadi salah satu contoh kolaborasi positif antara instansi pemerintah dan organisasi mahasiswa untuk mendukung kegiatan keorganisasian dan pengembangan generasi muda.

“Kami harap ini dapat menjadi contoh untuk yang lain. Kami juga mengimbau agar tetap menjaga ketertiban di atas kapal, mengutamakan keselamatan, dan semoga sampai di tujuan dengan selamat.”tukasnya.

Ditempat kesempatan yang sama, Ketua HMI Cabang Kendari, Sapril, juga menyampaikan apresiasi atas sinergi yang terbangun antara HMI dan KSOP.

“Kami berterima kasih kepada pimpinan di KSOP yang telah menyambut baik dan memfasilitasi keberangkatan kami di pelabuhan Bau-bau,” ujarnya.

Sapril menyebutkan bahwa rombongan HMI diperkirakan tiba di Balikpapan pada tanggal 24 November 2023 setelah transit di Makassar dan Parepare.

“Saya berharap agar seluruh anggota rombongan dapat menjaga ketertiban dan keamanan selama perjalanan,” Tutupnya.

Laporan: Wiji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *