Pemkab Muna Gelar Penandatanganan Naskah Hibah dan Deklarasi Netralitas Dukung Pemilu Damai 2024

Penandatanganan naskah hibah daerah dan Deklarasi dukung pemilu Damai 2024.

Muna, Sultramedia – Pemkab Muna gelar rapat koordinasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam rangka penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah, di Aula Kantor Bupati Muna, Rabu (13/12/2023).

Rapat yang dipimpin langsung Plt Bupati Muna Bachrun, dirangkaian dengan penandatanganan deklarasi netralitas dalam mendukung pemilu damai tahun 2024 yang juga diikuti oleh para Camat, Lurah, Kepala Desa ASN dan Non ASN.

Pada kesempatan itu, Bachrun berharap daerah Kabupaten Muna aman dan tentram dalam mendukung pemilu damai. Politik praktis boleh dilakukan tetapi tak sampai ikut berkampanye.

“Saya minta kita netral. Kepada semua calon yang akan dipilih, layani semua,” ucapnya.

Dalam pesta demokrasi, kata Bachrun, semua harus saling menghargai dan berhak memilih dan menentukan pilihan. Sehingga, dirinya meminta semua pihak untuk menjadi pemilih yang cerdas, tak menimbulkan permusuhan dan perkelahian.

“Jangan pernah putus tali silaturahmi hanya karena berbeda pilihan,” harapnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin menyebut, pihaknya selalu berupaya secara maksimal dalam menciptakan Kamtibmas yang selalu kondusif di Kabupaten Muna.

Momentum pemilu 2024 yang akan datang, Mulkaifin mengingatkan peran semua pihak bertanggung jawab menjaga kedamaian dan ketenangan. Sehingga, dirinya menekankan perlunya kerjasama dan koordinasi yang baik demi terciptanya pemilu yang aman dan damai di Kabupaten Muna.

“Mudah-mudahan apa yang terjadi di tahun 2020 tidak terjadi di 2024. Saat itu Muna masuk dalam 20 tempat yang menjadi daerah dengan kerawanan pemilu,” kata Mulkaifin.

Penutupan kegiatan dilakukan dengan penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah oleh seluruh seluruh forum komunikasi pimpinan daerah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *