Sambut Nataru 2024, Pemkab Muna Bakal Gelar Pasar Murah 15-19 Desember

Rapat persiapan pasar murah sambut Natal dan tahun baru.

Muna, Sultramedia – Pemkab Muna gelar rapat persiapan pelaksanaan pasar murah dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, Rabu (13/12/2023).

Rapat yang dipimpin oleh Sekda Muna, Eddy Uga turut dihadiri oleh pihak Bank Bahteramas, Bulog Raha, Rumah BUMN PLN Muna dan beberapa kepala dinas terkait.

Sekda Eddy menyebut, pasar murah bakal digelar selama lima hari terhitung dari tanggal 15-19 Desember. Bersama pihak terkait, pihaknya berharap nantinya dalam pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan aman dan Kondusif. Dirinya juga meminta pihak Pol PP Muna menyiapkan regu pengamanan dalam pelaksaan pasar murah tersebut.

“Kegiatan ini akan di laksanakan di 5 titik dengan tujuan menstabilkan harga sembako menjelang Natal dan Tahun Baru 2024,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bulog Raha, Reymon ikut mensupport kegiatan yang akan dilakukan oleh Pemda Muna.

“Kita nenyikapi pelaksanaan pasar murah ini. Bulog siap mengalokasikan beras sebesar 10 ton selama pelaksanaan dengan 2 ton per lokasi,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Koordinator Rumah BUMN PLN Muna, Muzdalifah menyarankan agar pelaksanaan kegiatan di hadirkan produk umkm yang tergabung di Rumah BUMN.

“Produk pelaku UMKM yang tergabung dalam Rumah BUMN Muna agar bisa di ikut sertakan juga,” ungkapnya.

Muzdalifah juga berharap agar masyarakat serta pelaku UMKM di sekitar pasar murah melihat produk yang di tawarkan. Sehingga tertarik ikut bergabung dalam kelompok UMKM Rumah BUMN Muna.

Senada itu, Kadis Koperasi dan UMKM Muna, Hajar Sosi berharap pasar murah tersebut terkonsolidasi dengan baik sehingga dalam pelaksana tidak mengalami kendala.

“Kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan mengingat pemberdayaan dari para pelaku UMKM yang ada di Muna,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *