Pasar Lumbung Pangan Desa Banggai Hadirkan Menu Tradisional, Buka Jam 12.00 – 22.00 Wita

Lapak jualan menu tradisional di Desa Banggai.

Muna, Sultramedia – Pemerintah Desa Banggai Kelurahan Duruka Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara bangun infrastruktur lapak jualan masyarakat. Namanya Pasar Lumbung Pangan, tidak terlalu sulit untuk menemukannya, dari kota Raha berkendara hanya 10 menit ke arah permandian Napabhale. Posisinya tepat berada di jalan Poros Desa Banggai.

Kades Banggai, La Ode Upa menyampaikan, lapak yang dibangun merupakan pasar lumbung pangan yang digunakan oleh masyarakat menjual menu masakan tradisional. Menu yang disediakan mulai dari olahan masyarakat desa yakni rebusan jagung muda, sayur-sayuran, umbi-umbian, olahan ikan dan menu lainnya.

“Menunya makanan tradisional olahan masyarakat dari Desa Banggai sendiri. Waktu buka mulai dari jam 12.00 – 22.00 Wita. Harganya terjangkau dan murah meriah,” ujarnya saat ditemui di area lumbung pangan desa Banggai, Senin (6/5/24).

Dia melanjutkan, pasar lumbung pangan dibangun dengan sumber anggaran dari dana desa program ketahanan pangan tahun 2023 dengan nilai 70 juta. Terdiri dari 16 unit lapak beserta tempat penyimpanan, lahan parkir, penerangan dan WC umum.

Hadirnya pasar lumbung pangan sangat terasa, mulai dari putaran ekonomi desa dan masyarakat mengalami peningkatan. Selain itu, kondisi desa menjadi sangat hidup dan membantu masyarakat yang ingin mencari pilihan menu makanan.

“Kedepannya, kami akan pasang Wifi, TV layar lebar dan lampu jalan. Anggarannya sudah kami siapkan,” kata La Ode Upa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *