Semarak Sumpah Pemuda 2022, GMKI Kendari Gelar Aksi Pungut Sampah

Semarak Sumpah Pemuda 2022, GMKI Kendari Gelar Aksi Pungut Sampah

SULTRAMEDIA.ID., KENDARI– Dalam rangka merefleksikan hari Sumpah Pemuda 2022, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Kendari (GMKI Kendari) melakukan aksi sosial berupa Aksi Pungut sampah di kawasan Batu-Batu Kota Kendari yang saat ini ramai dikunjungi masyarakat Kota Kendari. Sabtu (29/10/22)

Kawasan yang sebenarnya merupakan jalan menuju Masjid Al-Alam Kendari kini menjadi objek wisata baru yang ramai dikunjungi masyarakat di Sore hari. Namun dikarenakan kesadaran masyarakat yang kurang untuk menjaga kebersihan kini kawasan tersebut menjadi sangat kotor dipenuhi oleh sampah pengunjung.

Dalam kegiatan tersebut Ketua Cabang GMKI Kendari Bongga Lasarus menyampaikan bahwa masyakat Kota Kendari harus memiliki kesadaran akan kebersihan lingkungan.

“Menjaga kebersihan lingkungan kota ini adalah tanggung jawab semua pihak oleh karena itu saya mengajak seluruh masyarakat Kota Kendari unkesadaran terhadap kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarang”.kata Bongga

Dalam kesempatan tersebut Bongga juga menyampaikan pentingnya regulasi dan program yang baik dari pemerintah Kota Kendari untuk menangani masalah sampah dengan menyediakan tempat sampah di berbagai tempat keramaian.

“harusnya ditempat keramain seperti ini disediakan tempat untuk membuang sampah sehingga masyarakat bisa memiliki kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya”.ungkapnya

Kedepannya GMKI Kendari mengajak muda-mudi Kota Kendari khususnya untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan kota lewat kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya.

Sampah yang berhasil dikumpulkan oleh kawan GMKI Kendari adalah sekitar 20 kantong sampah.”aksi yang kami lakukan hari ini berhasil mengumpulkan sekitar 20 kantong sampah yang rata-rata adalah sampah plastik dengan radius hanya 100 meter”. tutup Bongga

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *