Eratkan Silaturahmi MW KAHMI Gelar Bukber Internal Hijau Hitam

Bukber MW KAHMI Sultra, Jumat (7/4/2023).

KENDARI, SULTRAMEDIA.ID,.—

Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar buka puasa bersama di Jl. Boulevard, Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, di kediaman salah satu Presidium KAHMI, Dr.H. Nur Alim, M.Pd, Jumat (07/04/2023).

Kian khidmat, acara diawali dengan pembacaan tausiyah tentang filosofi implementasi ketuhanan terhadap kesalehan sosial oleh Dr. Suprianto, sembari menunggu waktu berbuka.

Giat bukber bersama kader dan alumni hijau hitam itu, merupakan bentuk ukhuwa memperat silaturahmi antar KAHMI, FORHATI, Kohati, dan HMI di Sultra.

Hal tersebut, diungkapkan oleh Presidium MW KAHMI Sultra, Muhammad Endang saat ditemui awak media usai buka bersama.

“Ini merupakan program MW KAHMI Sultra di bulan Ramadan yang diadakan di setiap rumah toko-tokoh, senior, dan rekan-rekan sejawat yang berkedudukan di Kota Kendari dalam rangka menjalin silaturahmi,” ujar mantan wakil anggota dewan Sultra itu.

Selain silaturahmi, tambah Endang, buka bersama di bulan penuh berkah itu juga guna memperkuat syiar Islam, memperkokoh persaudaraan, dan ajang konsolidasi internal bagi KAHMI Sultra.

Endang membeberkan, acara buka puasa bersama ini merupakan yang kesekian kalinya dilakukan, dan akan terus dilakukan secara bergilir di rumah para Presidium KAHMI Sultra, “Termaksuda rumah saya sendiri juga nanti”.

“Mudah-mudahan dengan hikmah puasa kita semakin dapat memperbaiki dan memperkuat nilai-nilai kebenaran dan mengurangi nilai-nilai kemaksiatan kita,” harap Ketum Partai Demokrat Sultra itu.

Endang juga berharap, semoga di bulan penuh berkah ini, semakin mendekatkan kita kepada Islam, kian menumbuhkan semangat dan kemajuan untuk daerah.

Terlebih membuat umat Islam bisa kembali sebagai muslim dan muslimah yang cenderung kepada kebenaran, menjadi rahmat bagi semesta alam, dan menjadi pelindung serta penyejuk bagi semua.

Selain MW KAHMI Sultra, bukber juga dilakukan oleh KAHMI di 17 kabupaten/kota lain yang ada di Sulawesi Tenggara.

Nampak ratusan alumni KAHMI dan Kader HMI begitu antusias menghadiri kegiatan tersebut, usai buka bersama acara dilanjutkan dengan menunaikan sholat Maghrib berjamaah dan makan malam bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *