Andi Amran Sulaiman Berikan Beasiswa dan Pekerjakan Mahasiswa Yatim di Kolaka

Andi Amran Sulaiman saat sesi foto di kegiatan pelantikan 7 Pengurus Daerah IKA Unhas.

KOLAKA, SULTRAMEDIA —

Istilah meroket namun tetap menapaki bumi nampaknya sangatlah cocok jika disematkan kepada seorang Andi Amran Sulaiman. Kariernya yang mentereng di berbagai lini bisnis bahkan pernah menjajaki kursi Menteri Pertanian RI Periode 2014-2019 tak membuatnya angkuh dan lupa dengan kaum papah.

Dalam berbagai momen, Amran selalu menunjukkan rasa pedulinya, bak saudara sendiri, Amran membantu orang-orang yang membutuhkan sepenuh hati tanpa pamrih.

Jiwa peduli Andi Amran Sulaiman, kembali terpanggil kepada Sukriawan, seorang mahasiswa yatim berprestasi yang kini tengah menempuh pendidikan di Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di Universitas Islam Almawaddah Warrahmah Kolaka.

Usai ditinggal orang tuanya, Sukriawan hanya menumpang di rumah orang lain untuk kelangsungan pendidikannya. Mengetahui hal tersebut, saat itu juga secara spontan Andi Amran Sulaiman menyampaikannya akan memberikan langsung beasiswa kepada Sukriawan sekaligus akan mempekerjakannya di Kantor Tiran Group.

Hal tersebut, terjadi ketika Pemilik Tiran Group tersebut menghadiri acara Dialog Bisnis Temu UMKM Naik Kelas di Kolaka, Minggu (04/06/2023). Sebagai seorang pembicara, Ia menyampaikan hal-hal menginspirasi dan memotivasi para pelaku UMKM di Kolaka.

Ketum IKA Unhas itu juga menyampaikan proses sukses dirinya dari nol hingga kini menjadi orang sukses. Di momen itu, Andi Amran betul-betul menjadi magnet inspirator yang memukau peserta, sehingga tak henti-hentinya disambut dengan semangat dan gemuruh tepuk tangan dari seluruh hadirin.

Writer: HalimaEditor: Onitaufiq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *