Sigap, Warga Lr Siswa Depan Kantor Kelurahan Watonea Berhasil Amankan Terduga Jaringan Pencurian di Muna

Tiga orang terduga pelaku diamankan di Mapolsek Katobu.

RAHA, SULTRAMEDIA—

Sejumlah warga di Lr siswa IV depan Kantor Kelurahan Watonea Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna berhasil mengamankan beberapa orang terduga jaringan pencurian, Sabtu (17/6/2023).

Para terduga pelaku sebelum diamankan sejumlah warga yang melakukan penyisiran awalnya dicurigai akan melakukan pencurian ayam disalah satu rumah warga.

Warga Lr Siswa IV yang rumahnya hampir terjadi pencurian, sukur menyampaikan, pada jumat sekitar pukul 22.30 Wita (16/6/2023) dirinya mendengar teriakan ayam dari kolong rumah. Saat itu juga langsung melakukan pengecekan dan mendengar ada suara orang. Sehingga dirinya langsung berteriak dan melakukan pengejaran.

Ia juga menyebut dirumahnya sejak tiga hari yang lalu secara berturut-turut diintai dan telah dimasuki. Sebelumnya menggunakan motor tapi saat dilakukan pengejaran pelakunya berhasil lolos.

Ironinya, saat mulai dilakukan pengejaran dengan beberapa warga yang lain, para terduga pelaku langsung tancap gas dan hampir menabrak salah satu warga.

“Nekat mereka, baru kayaknya jaringan. Banyak orang dan gunakan mobil. Berani memang,” katanya usai memberikan laporan di Mapolsek Katobu.

Sementara itu, Adin warga lainnya menerangkan, para terduga pelaku berhasil ditemukan setelah dilakukan penyisiran.

Mereka akhirnya dapat ditemukan disekitar kantor transmigrasi Muna dan langsung dibawa kembali ke Lr Siswa.

“Pas kita dapat tadi masih sempat-sempat mereka tertawa. Tapi karena kita tandai mobilnya maka langsung kita bawa,” ucapnya.

Menghindari massa yang sudah mulai emosi, para terduga pelaku yang berjumlah tiga orang langsung dibawa ke Mapolsek Katobu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *