Hormati Jasa Para Pahlawan, Kapolda Sultra Irjen Teguh Pristiwanto Ziarah Ke TMP Watubangga

Kapolda Sultra, Irjen Teguh Pristiwanto pimpin upacara di TMP Watubangga.

KENDARI, SULTRAMEDIA—

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Irjen Pol. Teguh Pristiwanto melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Watubangga, Baruga, Kota Kendari, Selasa (27/06/2023).

Dalam kunjungan orang nomor satu di Polda Sultra ini sebagai bentuk penghormatan jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Diketahui ziarah ini merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-77. Irjen Pol. Teguh Pristiwanto memimpin lansung ziarah dengan didampingi Wakapolda Sultra, Brigjen Pol. Dwi Irianto, jajaran PJU Polda Sultra dan anggota Polri lainnya.

Barisan Bhayangkari Polda Sultra.

Mereka membawa karangan bunga sebagai tanda penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam tugas negara. Kapolda Teguh Pristiwanto juga turut memberikan penghormatan dengan meletakkan karangan bunga di pusara-pusara para pahlawan yang terletak di TMP Watubangga.

Dalam sambutannya, Kapolda Teguh Pristiwanto menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang tinggi terhadap para pahlawan yang telah mengorbankan nyawa mereka demi kepentingan bangsa dan negara. Ia mengajak seluruh anggota Polri dan masyarakat Sultra untuk mengambil inspirasi dari semangat dan dedikasi pahlawan dalam menjalankan tugas kepolisian yang mulia.

Momentum Upacara.

Acara ziarah di TMP Watubangga ini juga menjadi momen refleksi bagi seluruh anggota Polri dalam menjalankan tugasnya. Jenderal dua bintang ini menekankan pentingnya menjunjung tinggi etika dan profesionalisme dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Ia juga mengimbau agar seluruh anggota Polri tetap berkomitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta terus berupaya memberikan perlindungan dan rasa aman kepada seluruh warga, lanjutnya.

Sebagai penutup acara, Kapolda Teguh Pristiwanto berharap agar semangat kebersamaan dan solidaritas di antara anggota Polri terus terjaga. Ia mengajak seluruh jajaran Polri di Sultra untuk terus berbuat yang terbaik demi kejayaan institusi kepolisian dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya harap melalui ziarah ini, semangat bhakti dan pengabdian kepada bangsa dan negara dapat terus diperkokoh dalam setiap langkah yang diambil oleh anggota Polri,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *