H+ 1 Lebaran Idul Adha 1444 H, Polsek Tikep Kembali Gelar Jumat Curhat

Personil Polsek Tikep saat bersama masyarakat.

LAWORO, SULTRAMEDIA—

Personil Polsek Tikep Polres Muna kembali gelar Jumat Curhat pada H+ 1 Lebaran Idul Adha 1444 H, Jumat (30/6/2023).

Kegiatan itu, dipimpin oleh Bhabinkamtibmas AIPDA Iqbal F, Kanit Provos AIPDA Sulman, Kasium Polsek Tikep AIPDA Alman Zakaria dan bertempat di rumah La Ode Lily Achmat Desa Wandoke, Kecamatan Tikep Kabupaten Muna Barat (Mubar).

Bhabinkamtibmas Polsek Tikep, AIPDA Iqbal f mengatakan, kegiatan rutin tersebut dilaksanakan oleh personil Polri dalam rangka menjaga Kamtibmas dan menjalin silahturahmi yang baik dengan masyarakat.

“Silaturahmi adalah bagian dari sambang kamtibmas dengan masyarakat. Selain itu juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat secara langsung,” uajrnya.

Dilanjutkan lagi oleh Kanit Provos AIPDA Sulman, berharap dengan adanya komunikasi dalam kegiatan itu akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan organisasi kemasyarakatan serta mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tikep.

“Kami tidak bisa menjaga keamanan Kabupaten Mubar atau Kecamatan Tiworo ini sendirian tanpa adanya doa, dukungan, dan bantuan dari para tokoh agama dan para ulama yang ada. Untuk itu melalui kegiatan ini diharapkan terjalin sinergitas yang baik,” bebernya.

Ditambahkan, Kasium Polsek Tikep AIPDA Alman Zakaria menerangkan, pihaknya akan lebih meningkatkan patroli terutama pada jam-jam rawan dan menghimbau masyarakat memastikan kondisi rumah serta kendaraan dalam keadaan aman.

“Jumat Curhat ini telah kami adakan secara rutin sebagai upaya untuk menampung segala saran aduan maupun keluhan terhadap situasi kamtibmas atau pelayanan kami terhadap masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Salah satu warga dari Desa Wandoke, Agus menyampaikan, dengan adanya jumat curhat tersebut warga bisa menyampaikan keluhan yang terjadi di lingkungannya secara langsung.

“Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik. Keamanan terjamin dan masyarakat dapat beraktivitas dengan lancar,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *