Babinsa Koramil 1416-02/Tikep Bersama Masyarakat Rehab Masjid

Kerjasama renovasi masjid.

LAWORO— Babinsa Koramil 1416-02/Tikep Sertu La Ode Alimudin bersama masyarakat laksanakan kerja bakti renovasi pembangunan Masjid Al Hikmah di Kelurahan Tiworo Kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Senin (24/7/2023).

Alimudin mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan kegiatan fisik, yang salah satunya yakni merenovasi masjid sebagai bentuk aplikasi kepedulian Babinsa di lapangan.

Selain itu, juga untuk menciptakan kekuatan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa berkewajiban membentuk ruang alat dan kondisi juang yang tangguh.

Dalam Kegiatan tersebut, Sertu La Ode Alimudin bersama masyarakat melakukan pekerjaan pembuatan campuran semen dan pasir yang diperlukan tukang untuk membangun masjid.

Selaku Babinsa, dirinya akan terus berupaya untuk mendukung dan membantu masyarakat dalam pembangunan fasilitas umum dan sarana lainnya di wilayah binaan, salah satunya sarana tempat ibadah seperti pembangunan masjid.

“Kami sebagai Babinsa memiliki tugas untuk membantu dan manunggal serta membaur dengan masyarakat untuk melakukan yang terbaik bersama warga, termasuk kegiatan bersama dalam pembangunan masjid,” cetus Sertu La Ode Alimudin.

Ia juga menambahkan, kebersamaan dengan masyarakat sudah menjadi bagian dari tugas pokok sebagai upaya kemanunggalan untuk membantu warga meningkatkan kerukunan umat dan kehidupan beragama yang damai dan harmonis.

“Ini gotong royong, kerja bakti bersama sudah menjadi budaya dimana kebersamaan dengan masyarakat sudah terjalin dengan baik, disamping itu pembangunan tempat ibadah ini menjadi sarana untuk membantu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua RW La Asa menyebut, kerja sama masyarakat dan babinsa ini bisa menjalin hubungan yang erat bersama pihak TNI AD untuk membangun rumah peribadatan dan keamanan lingkungan.

“Kita terus bersinergi dan bekerjasama dalam segala hal terutama hal Kemasyarakatan dan keamanan,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *