Istri Bupati Muna Pimpin Tim Juri Penilai Taman Kolaborasi Merdeka Bypass Raha

Juri Penilai Taman Kolaborasi Merdeka.

Raha— Istri Bupati Muna, Yanti Setiawati Rusman pimpin tim juri penilai Taman Kolaborasi Merdeka, di Jl Bypass Raha, Sabtu (12/8).

Berjalan sejauh kurang lebih 2,5 km dengan cuaca terik panas matahari, Yanti Setiawati bersama rombongan tampak begitu antusias melakukan penilaian pada taman-taman binaan disepanjang jl bypass.

Menurut Yanti, kreatifitas dan inovasi dalam penataan taman patut mendapatkan apresiasi.

Instansi, Puskesmas, ASN dan Honorer telah bekerja dengan ide yang luar biasa menciptakan taman kota menjadi icon baru. Tampilan taman berubah lebih menarik dan enak dipandang mata.

Yanti berharap, kreativitas membuat taman kota menjadi lebih menarik, indah dapat dijaga dan diperhatikan oleh semua pihak.

“Ini sebuah kebanggan dan patut kita apresiasi sumber-sumber idenya,” ucap yanti usai melakukan penilaian.

Senada itu, Kabag Perekonomian Pemda Muna, Sairudin turut memberikan apresiasi atas kreatifitas dan inovasi para ASN hingga honorer.

“Taman ini diberi nama Taman Kolaborasi Merdeka sesuai dengan harapan Bupati Muna menumbuhkan jiwa inovasi dengan kolaborasi yang baik,” ungkapnya.

Lanjutnya, taman kolaborasi dinilai berdasarkan saat proses menuangkan ide hingga hasil setelah jadi dam keberlanjutan perawatan taman tersebut.

Penilaian proses dinilai dari 3 bulan sebelumnya mulai dari pertama kali dilakukan penataan dan memperbaiki taman termaksud pilihan bunga yang di tanam.

Kemudian, penilaian selanjutnya dimulai dari Agustus hingga Desember. Pada penilaian ini secara keberlanjutan memastikan konsistensi keindahan taman termaksud perawatannya.

Pengumuman pemenang diumumkan pada malam ramah tamah 17 Agustusan nantinya.

“Semua dinilai. Intinya ini bentuk kreatifitas dari para pegawai yang mengucapkan terimakasih kepada Bupati Muna atas TPP,” terangnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Muna, Ali Fakara menyampaikan, pihaknya membantu melakukan patroli menjaga kondisi dan tangan-tangan jail yang dapat merusak keindahan taman.

“Kita lakukan patroli tiap malam untuk memastikan tak ada tangan-tangan nakal,” katanya.

Ikut pada penjurian kali ini, Istri Wakil Bupati dan Sekda Muna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *