Momentum HUT RI Ke-78, Konut Raih Dua Rekor Dunia

Konawe Utara terima dua rekor dunia.

Konawe Utara— Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara, terima dua piagam dan mendali penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) pada momentum HUT RI Ke-78, di Wisata Pantai Tanjung Taipa, Kamis (17/8).

Perwakilan MURI, Andre menyampaikan, secara bersama-sama menyaksikan adanya dua kegiatan yang luar biasa pada momentum HUT RI Ke-78.

Kedua kegiatan tersebut yakni pembentangan rangkaian bendera merah putih terpanjang dan pembentangan rangkaian bendera merah putih terpanjang berbusana kain tradisional Konut dengan peserta terbanyak sejauh 7,8 Km.

MURI memberikan penghargaan atas dua kegiatan tersebut karena berhasil menciptakan rekor bukan saja skala indonesia tapi mendunia.

“Pada hari ini MURI mengumumkan dengan sangat permohonan maaf untuk sebagai rekor Indonesia. Terpaksa kami menggagalkan rekor ini sebagai rekor Indonesia. Kami sangat mohon maaf karena rekor hari ini kami catat sebagai rekor dunia,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Ruksamin mewakili masyarakat Konawe Utara terima penghargaan dua rekor dunia.

Terkait itu, Bupati Konut Ir Ruksamin menyebut, rekor ini bukan milik pemerintah tapi milik masyarakat Konut. Karena mereka yang membangun dan menciptakan Konut hingga mampu mencetak rekor dunia.

“Terimakasih rakyat Konut, Terimakasih Konasara,” kata Ruksamin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *